Atlet Kodam XII/Tpr Berhasil Menjadi Yang Tercepat Pada Kobar 10K

    PANGKALAN BUN – Prestasi membanggakan kembali diraih Atlet Lari Kodam XII/Tpr, dengan berhasil menjadi juara pertama pada lomba lari 10K dalam event bertajuk “Kobar 10K” yang digelar oleh Pemerintah Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalteng dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-59 pada Minggu (11/11/2018).

    Hal ini dikatakan Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., di Media Center Kodam XII/Tpr, Jalan Teuku Umar, Kota Pontianak. “Atlet lari kita atas nama Praka Irmansyah berhasil menjadi juara pertama,dengan catatan waktu 32 menit,” ujar Kapendam XII/Tpr.

    Kapendam XII/Tpr, juga mengatakan berdasarkan laporan dari Dandim 1014/Pbn, Letkol Inf. M. Roni Sulaiman, SE., dalam lomba lari 10K yang digelar Pemkab Kota Waringin Barat diikuti kurang lebih 900 peserta putra dan putri. Selain untuk menjaring bibit-bibit atlet lari di Kota Waringin Barat juga untuk mewujudkan generasi muda yang sehat.

    Dijelaskan juga oleh Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., bahwa Praka Irmansyah merupakan atlet kebanggaan Kodam XII/Tpr, yang berdinas di Babinminvetcad Kodam XII/Tpr. Belum lama juga, Praka Irmansyah mengikuti Lomba lari 10K di Lombok yang digelar oleh TNI dalam rangka memperingati HUT ke-73. Dan berhasil menempati peringkat kelima kategori 10K kelompok TNI – Polri.

    Selain itu juga dikatakannya bahwa Kodam XII/Tpr sangat intens melakukan pembinaan kepada atlet-atletnya serta mendorong untuk selalu mengikuti berbagai event. Hal tersebut selain untuk mengukur kemampuan para atlet juga menambah pengalaman. Juga sebagai komitmen Kodam XII/Tpr untuk memajukan olah raga serta dalam rangka turut serta menyiapkan atlet sebagai wakil Provinsi Kalbar dan Kalteng untuk mengikuti event-event nasional.

    Dikatakan oleh Kapendam XII/Tpr, bahwa atas nama satuan memberikan apresiasi atas keberhasilan Praka Irmansyah yang berhasil menjadi pelari tercepat pada event Kobar 10 K tersebut. Untuk diketahui juara Kobar 10K, kategori Putra, Juara I : Praka Irmansyah (Kodam XII/Tpr) 32 menit, Juara II : Hendi, Juara III : Rafik (Banjarbaru). Kategori putri, Juara I : Rita Permana Sari (Seruyan), Juara II : Eti Astuti (Banjarbaru), Juara III : Ruri (Barsel).

    (hms/gra/beritasampit.co.id)