34 Perwakilan Provinsi Se Indonesia Ikuti Pemilihan Duta Wisata Nasional

    PALANGKA RAYA – Sektor pariwisata merupakan salah satu bidang yang mampu memberikan kontribusi yang nyata khususnya bagi perekonomian serta bagi pembangunan khususnya jika dikelola dengan baik dan tentunya akan membawa nama daerah baik di kancah nasional maupun internasional.

    “Untuk Kalimantan Tengah sendiri tentu kita punya banyak objek wisata, salah satunya adalah objek wisata Tanjung Puting yang akan diusulkan menjadi New Bali yang ke 11” ucap Sekda Kalteng Fahrizal Fitri dalam sambutannya saat acara pemilihan duta wisata nasional pada Rabu (21/11/2018) di Swissbell hotel Palangka Raya.

    Dia menilai bahwa salah satu upaya untuk mengenalkan objek wisata khususnya yang berada di Kalimantan Tengah di kancah Nasional dan Internasional tentunya adalah dengan melakukan promosi.

    Sehingga dengan adanya pemilihan duta wisata nasional diharapkan dapat mempromosikan objek wisata suatu daerah agar lebih dikenal dan tentunya menarik minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

    Sementara itu ajang pemilihan duta wisata nasional 2018 tersebut nantinya akan memilih pemenang yang akan menjadi duta wisata nasional, untuk pesertanya sendiri berasal dari perwakilan putra putri pariwisata di 34 Provinsi di Indonesia.

    (apr/beritasampit.co.id)