Ikuti Jalan Sehat Kebangsaan di Sampit, Ini Pesan Menpora

    SAMPIT – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melepas Jalan Sehat Kebangsaan, dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ke 66 tahun 2019, Minggu (13/1/2019).

    Kegiatan yang dilaksanakan di kawasan alun-alun Taman Kota Sampit ini diawali dengan pengucapan ikrar kebangsaan.

    “Mewakili Bapak Presiden, saya bersama gubernur dan seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kotawaringin Timur untuk jalan sehat. Ini penting, kita harus terus menjaga tubuh kita, agar kita tetap bugar, sehat, bergembira dan menguatkan solidaritas kita sebagai warga dan bangsa Indonesia,” ucapnya sebelum pelepasan Jalan Sehat Kebgangsaan.

    Didampingi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Bupati Kotim Supian Hadi, Ketua DAD Agustiar Sabran, beberapa pejabat provinsi dan kabupaten/kota se Kalteng, pelepasan ditandai dengan pengibaran bendera start.

    Menpora memberikan apresiasi tinggi jalan sehat kebangsaan ini diikuti dengan antuasias oleh masyarakat.

    ”Saya kira ini jalan sehat terbesar yang pernah saya ikuti, juga doorprize diberikan, ada tiga buah rumah, kemudian hadiah umrah untuk 13 orang dan hadiah lainnya yang begitu banyak. Ini bukan hanya jumlah pesertanya yang sangat banyak, tapi doorprizenya juga terbesar,” katanya.

    Setelah melepas bendera start, Menpora ikut berbaur dengan masyarakat berjalan mengikuti rute yang ditentukan.

    Sepanjang jalan dirinya terus melayani warga yang ingin berjabat tangan dan tidak sedikit yang mengajak berselfi ria. Bahkan di tengah keriuhan peserta jalan sehat kebangsaan Menpora Imam Nahrawi nge-vlog bareng gubernur, bupati, dan masyarakat.

    “Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Kotawaringin Timur. Karena semua perbedaan bersatu padu untuk mencapai suasana yang sehat bugar dan kebersamaan mengokohkan NKRI. Ini penting untuk diselenggarakan diseluruh tempat di Indonesia,” ujarnya saat dijumpai beritasampit.co.id.

    Imam Nahrawi berharap, kegiatan ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi masyarakat atau pemerintah kabupaten/kota yang lain untuk mendorong untuk lahirnya masyarakat yang sehat dan bugar.

    Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kalteng yang turut mensukseskan Asian Games dan Asian Paragames 2018 lalu. Selain sukses dalam penyelenggaraan juga sekses dalam meraih prestasi, bahkan diantaranya disumbangkan oleh atlet dari Kalteng.

    “Dalam menjelang pilpres kita harus sama-sama bersatu. Yang terpenting adalah harapan kita semua dan pemerintah ingin masyarakat betul-betul dalam situasi yang kondusif, aman, nyaman,” pesan Menpora ini.

    (jun/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan