Belum Ada Calon yang Daftar, Sabtu ini Pemilihan Ketua KONI Kotim

    SAMPIT – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan melaksanakan musyawarah olahraga kabupaten untuk pemilihan Ketua Umum KONI periode 2019-2024. Pelaksanaan musyawarah KONI ini dipastikan digelar pada Sabtu 9 Februari 2019 di Aquarius Sampit.

    Panitia pelaksanaan kegiatan muasyawarah sekaligus Wakil Ketua KONI Kotim, Raihansyah peserta yang memiliki hak suara dalam pemilihan ini nantinya yakni 24 cabang olahraga (Cabor), 17 koordintor olahraga kecamatan, 1 suara demisioner kabupaten, 1 suara KONI Provinsi.

    “Hingga kini, persiapan sudah sampai 85 persen. Untuk tempat, juga sudah kami siapkan. Nanti insyaallah dihadiri KONI Provinsi Kalteng. Nah, untuk blanko pencalonan sudah disebar sejak seminggu yang lalu, sampai saat ini belum ada yang mengajukan nama calon dari masing-masing cabor,” jelas Raihansyah, mewakili Ketua KONI Kotim, Halikinnor.

    Lanjutnya, untuk syarat pendaftaran calon ketua, wajib mendapatkan dukungan 5 cabor dan 5 KONI kecamatan. Kemudian, peserta pendaftaran minimal 3 calon dari kalangan swasta tidak dari Aparatur Sipil Negara (ASN). “Nantinya hal-hal lain akan berkembang, saat dalam forum,” pungkasnya .

    Sementara, Raihansyah secara pribadi berharap Kotim menjadi tuan rumahbpada pelaksanaan Porprov 2023 mendatang. Hal itu katanya, mengingat Kotim sudah siap secara keseluruhan. “Dari fasilitas hotel, jelas, venue olahraga juga dan mungkin tinggal penambahan berbagai fasilitas tambahan. Kalau misalkan Kotim ditunjuk saat ini untuk pelaksanaan Porprov insyaallah sudah kita siap,” tutupnya.

    (raf/beritasampit.co.id)