Satlantas Polres Kotim Seruduk Kampus UNDA, Eh Ternyata Ini yang Dilakukan?

    Editor : Maulana Kawit

    SAMPIT – Menekan angka kecalakaan lalulintas dengan cara memupuk kesadaran kalangan masyarakat baik tua, dan muda. Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas), Polres Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menyambangi kampus Universitas Darwan Ali (UNDA), di Jalan Batu Berlian.

    Menurut Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Lantas AKP Yudha Setiawan, keselamatan harus menjadi pokok utama dalam berkendara.

    Menurut Kasat Lantas kenapa mereka memberikan sosialisasi kepada mahasiswa, hal itu dilakukan karena selain menimba ilmu diperguruan tinggi mahasiswa yang juga merupakan generasi millennial harus bisa memberikan contoh berkendara yang baik.

    “Selian belajar di kampus, kami berharap kepada mahasiswa UNDA juga dapat memberikan contoh yang baik dalam berkendara di jalan raya. Termasuk seperti menaati rambu lalu lintas, memakai pengaman dan pastikan kendaraan dalam kondisi baik. Serta mengutamakan keselamatan berlalu lintas, gunakan helm SNI dan pastikan kendaraan dalam keadaan baik,” kata Kasat Lantas, Kamis (21/2/2019) di Sampit.

    Kegiatan yang dilaksanakan oleh unit Dikyasa Satlantas Polres Kotim selain memberikan himbauan kepada pengguna jalan, petugas juga membagikan stiker dan leaflet yang bertuliskan himbauan keselamatan dalam berlalu lintas.

    (im/beritasampit.co.id).