Dua Kades Kecamatan Teluk Sampit Gelar Sertijab

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT-Setelah dilantik oleh Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi pada tanggal 25 Februari lalu. Dua Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Teluk Sampit, Jotim menggelar serah terima jabatan (Sertib) yang berlangsung di Aula Desa Regei Lestari, Rabu (6/3/2019).

    Kedua desa yang menggelar Sertijab tersevut, yakni Saprudin, Kades Regei Lesatari dan Rapandi, Kades Kuin Permai.

    Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah Kepala SOPD. Diantaranya, Kepala Dinas PMD Kotim, Hawianan, Camat Teluk Sampit, Juliansyah, Kepala KUA, Kapospol, Babinsa, Kepala Puskesmas.

    Selain itu hadir juga Korwil Disdik, Para Kades, BPD, PKK, Tokoh Masyarakat, RT/RW, Karang Taruna dan masyarakat dua desa bersangkutan.

    Camat Teluk Sampit, Juliansyah mengatakan, Kedua Kades yang baru saja menggelar Sertijab merupakan hasil Pilkades secara serentak beberapa waktu lalu dan untuk masa habatan 6 tahun.

    Dia berharap, tugas Kades merupakan amanah yang harus pegang. Karena masyarakat menginginkan desa yang lebih baik. “Janganlah amanah ini nanti dijadikan untuk kepentingan pribadi, tapi bagaimana menjalankan amanah ini sebaik-baiknya,” pintanya.

    Lebih lanjut dia berharap, apa yang diamanahkan itu wajib kita laksanakan. Kalau tidak dilaksanakan dalam hukum Islam itu adalah dosa. “Saya minta kepada kades berdua tolong jaga amanah itu, jangan sampai amanah itu mencederai hati masyarakat,” pesannya.

    (mar/beritasampit.co.id).