DPR Minta Pemerintah untuk Sejahterakan TNI

    Editor: A Uga Gara

    JAKARTA– Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon meminta semua pihak agar prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak diremehkan di negara sendiri.

    Mestinya, kata Effendi, semua pihak membantu TNI menjadi sebuah lembaga yang diandalkan dalam berbagai hal yakni menjaga keamanan dan juga berkontribusi meningkatkan kepercayaan publik.

    “Bangsa kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang besar menurut saya yakni bangsa yang mempunyai kekuatan dukungan dari militernya,” tegas Effendi dalam diskusi forum legislasi ‘Quo Vadis TNI’ di Media Center, Gedung Nusantara III, Parlemen, Senayan, Selasa, (12/3/2019).

    Untuk itu, politisi PDIP ini menginginkan TNI berada dalam satu perahu bersama-sama menduduki jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN). Karena keterlibatan TNI di instansi pemerintah sesuai aturan perundang-undangan nomor 5 tahun 2014.

    “Namun, sebagian pihak kemudian melihat TNI itu seolah-olah apa yang digambarkan masih mempunyai syahwat untuk ingin berkuasa. Mereka juga sadar diri juga kok,” ungkap Effendi.

    Oleh karena itu, Effendi berharap kedepannya, diperlukan ada political will yang kuat dari pemerintah atau para pengambil kebijakan untuk mensejahterakan prajurit TNI di masa mendatang.

    “Saya ingatkan, perlu ingatkan juga presiden Jokowi yang mudah-mudahan beliau bisa lanjut dua periode. Agar lebih prioritas meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI dan keluarganya,” pungkas Effendi Simbolon.

    (dis/beritasampit.co.id)