Nurani Mundur Dari KONI Kalteng, Ini Alasannya

    PALANGKA RAYA – Kabar tidak sedap datang dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng). Pasalnya, salah satu wakil ketua organisasi induk olahraga di Kalteng ini mengindurkan diri secara tiba-tiba.

    Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Manajemen KONI Kalteng, Nurani Mahmuddin resmi mengundurkan diri dari kepengurusan terhitung Jumat, 15 Maret 2019.

    Nurani merupakan salah satu pengurus inti yang dikena paling aktif di dunia organisasi olahraga terutama KONI Kalteng. Sosok Nurani sudah familiar diseluruh KONI Kabupaten/Kota.

    Pasalnya sebagai Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng yang membidangi organisasi dan manajemen mngharuskan pria 60 tahun ini mesti bolak balik berkeliling mengunjungi seluruh daerah kabupaten untuk konsolidasi organisasi seperti Musorkab /Musda, Rakerda serta Pelantikan pengurus.

    Selain di kalangan KONI Kabupaten/Kota, mantan Camat ini juga dikenal cukup baik oleh Pengprov Cabang Olahrag (Cabor) dan Badan Fungsional olahraga se Kalteng serta para praktisi olahraga.

    Sehingga mundurnya Nurani dari kepengurusan KONI masa vakti 2016-2020 sangat mengejutkan. Ketika ditanya penyebab pengunduran dirinya, dijawab singkat hanya pengen istirahat saja.

    “Pengen istirahat saja menikmati masa tua bersama cucu-cucu” imbuh kakek empat orang cucu ini.

    Pengunduran Nurani secara tiba-tiba menjadi tanda tanya sejumlah pegiat olahraga. “Kenapa sosok yang dikenal aktif ini tiba-tiba mengundurkan diri dari kepengurusan KONI Kalteng yang sekarang ini. Padahal masa bakti kepengurusan hanya tinggal hitungan bulan saja akan berakhir,” kata saah seorang mantan atlet yang enggan disebutkan namanya. (din/beritasampit.co.id)