Peduli Pendidikan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Rehab Perpustakaan

    SANGGAU – Dalam rangka peduli pendidikan serta meningkatkan minat baca anak-anak di perbatasan Satuan Tugas Pengamanan Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti melaksanakan perbaikan ruang perpustakaan SD Negeri 03 Sontas di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Selasa (26/3/19)

    Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto dalam rilisnya pada hari ini di Sanggau. Dikatakanya, SD 03 Sontas adalah salah satu sekolah binaan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS dimana dalam sehari-harinya prajurit Yonif 643/WNS membantu proses belajar mengajar di sekolah ini. Kegiatan rehab ini merupakan wujud perhatian Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS di bidang pendidikan terutama di wilayah perbatasan.

    “Kita lakukan perbaikan ruang perpustakaan, supaya anak-anak betah di perpustakaan sehingga akan meningkatkan wawasan serta ilmu anak-anak perbatasan,” ujar Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS.

    Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 03 Sontas, Halijah menyampaikan apresiasi atas perhatian Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS terhadap sekolah dan muridnya. Ia mengharapkan, ruang perpustakaan tersebut bisa menjadi tempat awal murid mengenal lingkungan sekolah dan dunia luar dengan cara membaca.

    “Terima kasih kepada Satgas Pamtas 643/WNS yang telah membantu merehab perpustakaan disini. Mudah-mudahan dengan perbaikan perpustakaan ini dapat menumbuhkan minat baca siswa dan meningkatkan pengetahuan anak-anak ini,” tutur Halijah.

    (rls/Beritasampit.co.id).