Pasca Pemungutan Suara, Kapolres Kobar Pastikan Semua Aman

    Editor: Akhiruddin

    PANGKALAN BUN,- Kondisi Kotawaringin Barat (Kobar) pasca pemungutan suara Pemilu 17 April 2019 hingga hari ini masih aman dan terkendali. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Kobar, AKBP Arie Zandi S.IK, M.Si kepada beritasampit, Jumat 20 April 2019.

    ”Semua kotak suara yang berisi hasil pemilu sampai hari ini sudah masuk ke Panitia Pemungutan Suara (PPS). Meski pada saat pencoblosan ada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) kekurangan surat suara namun hal itu tidak mengganggu kelancaran pelaksanaan Pemilu,” kata Arie Sandy.

    Menurut Kapolres, hasil pemantauannya pada saat pencoblosan menemukan sejumlah TPS yang kekurangnya surat suara. Tetapi hal tersebut tidak menimbulkan gejolak dan pelaksanaan pemilu tetap berjalan karena begitu dapat laporan pihak KPU Kobar segera merespon.

    “Sampai hari ini Jumat 19 April 2019, situasi dan kondisi keamanan di Kabupaten Kobar tetap kondusif. Untuk itukami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya masyarakat Kabupaten Kobar yang telah bersama-sama melaksanakan Pemilu 2019 dengan tertib dan aman,” ungkap Kapolres.

    Terpisah, Kasat Polair Polres Kobar IPTU Herbet P Simanjuntak,SH mengatakan baik pendistribusian maupun saat penarikan kotak suara dari sejumlah desa yang terpencil di sebrang DAS Arut Kumai,semuanya berjalan lancar. “Tidak ada kendala semuanya tertib dan lancar,itu semua juga berkat dukungan masyarakat”,ujar Herbet.(man/beritasampit.co.id)