Bupati Janjikan Cari Solusi Bidan Lanjutkan Pendidikan S1

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Pemenuhan sumber daya manusia dibidang kesehatan dalam peningkatan pelayan terus dilakukan, meski demikian kendala keterbatasan masih menjadi penghalang pencapain tersebut.

Seperti diketahui dalam sambutan Bupati Hj Nurhidayah pada acara HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke 68 tahun 2019 yang digelar di ruang sidang DPRD Kobar. Selasa (3/9/2019).

Di Kabupaten Kobar banyak Bidan lulusan dari D3, sedangkan APBD Kobar sangat terbatas maka akan dilakukan secara bertahap pemenuhan sumber daya manusianya.

BACA JUGA:   Kepala KSOP Kelas IV Kumai Hary Suyanto Sebut Belum Ada Lonjakan Penumpang  di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

“Karena sesuai UU Nomor 4 tahun 2019 tentang kebidanan dimana secara teknis akan di bahas dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar,” kata Bupati.

Peranan dari bidan sangat penting sehingga bidan menjadi garda di depan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat apalagi sekarang tugas bidan juga bertambah dengan adanya program nasional mengatasi masalah stunting.

BACA JUGA:   Hati-Hati Jalan di Sekitar Perkebunan Sawit, Banyak Ular Cobra

“Sehingga kita akan membantu mencari solusi agar bidan di Kobar ini dapat melanjutkan jenjang pendidikan strata 1,” ujar Bupati.

Sesuai Visi dan Misi Pemerintah Daerah dalam hal peningkatan kesehatan serta peningkatan sumber daya manusia, maka apa yang di amanatkan dalam UU Nomor 4 tahun 2019 tentang kebidanan hal itu menjadi tuntutan yang harus di penuhi dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.

(man/beritasampit.co.id)