Dinsos Kobar Pertama Kali di Kalteng Luncurkan Program SLRT

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah membuka terobosan baru untuk melayani masyarakat miskin dengan meluncurkan program Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) ‘Nurani’.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kobar H Ahmad Yadi mengatakan bahwa program SLRT untuk Kalimantan Tengah baru pertama kali di terapkan di Kabupaten Kobar.

Tujuan program SLRT untuk membantu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin yang kemudian menghubungkan mereka dengan program program perlindungan sosial maupun penanggulangan kemiskinan yang di selenggarakan baik pusat.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Minta Dikbud Lakukan Inovasi Perihal Perda Beasiswa

“Kabupaten maupun provinsi yang di sesuaikan oleh kebutuhan mereka,” kata Ahmad Yadi, Selasa (3/9/2019).

Menurut Ahmad Yadi, pengembangan program Disnsos harus lebih maju dengan membuka inovasi baru. Maka untuk memudahkan masyarakat pihaknya membuka loket sistem layanan rujukan terpadu dengan diberinama SLRT ‘Nurani’.

“Alhamdullilah tiap hari kantor Dinsos Kobar jadi rame, banyak masyarakat yang memanfaatkan SLRT ini, karena melalui SLRT ini kita dapat memantau penanganan keluhan untuk memastikan bahwa keluhan keluhan tersebut ditangani dengan baik,” pungkas Ahmad Yadi.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Kobar

(man/beritasampit.co.id)