Polda Metro Jaya Luncurkan Aplikasi Elektronik Advokasi

JAKARTA— Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) meluncurkan aplikasi Elektronik Advokasi.

Acara ini digelar di Gedung Promoter Mapolda Metro, Jakarta Selatan, Selasa, (3/9/2019), dihadiri jajaran Kapolres se-DKI Jakarta.

Kepala Bidang Hukum Polda Metro Jaya Kombes Polisi Viktor Thedorus Sihombing mengatakan bahwa aplikasi Elektronik Advokasi diterapkan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan personel Polri di bidang hukum.

“Jadi, Elektronik Advokasi ini juga untuk mendukung kinerja Polri di bidang hukum” tutur Viktor.

BACA JUGA:   Prabowo Kecewa Gerindra Tak Dapat Kursi Ketua MPR

Selain itu, kata Viktor, Elektronik Advokasi juga akan memberikan sosialisasi hukum dan edukasi tentang perundang-undangan maupun pengetahuan hukum kepada masyarakat umum.

“Saya berharap kehadiran Elektronik Advokasi dapat menjadi solusi terbaik bagi Polri dan masyarakat,” pungkas Viktor Sihombing.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan Elektronik Advokasi merupakan salah satu program Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam upaya meningkatkan pelayanan publik.

BACA JUGA:   Anang Ingatkan Pemerintah Baru Laksanakan Amanat UU Ekonomi Kreatif

Elektronik Advokasi diharapkan bisa betul-betul memberikan pengetahuan dan pencerahan tentang hukum bagi kepolisian dan masyarakat.

“Ini dalah langkah cerdas untuk mendekatkan anggota polri dengan masyarakat umum. Sehingga anggota Polri juga tidak gagap hukum terhadap perkembangan yang ada,” pungkas Gatot Eddy Pramono.

(dis/beritasampit.co.id)