Pemain Asing Baru ini Siap Perkuat Kalteng Putra di Putaran Kedua Liga 1

PALANGKA RAYA – Memasuki putaran kedua Shopee Liga 1 2019 semua klub tentunya bersiap-siap dalam melengkapi para pemain mereka untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Mencari pemain untuk melengkapi strategi permainan juga dilakukan salah satunya adalah klub Kalteng Putra yang mendatangkan seorang pemain asing baru untuk mengarungi putaran kedua Liga 1.

Tidak tanggung-tanggung, kali ini Kalteng Putra mendatangkan pemain asal Jepang yang telah lama merasakan kompetisi sepak bola di benua Eropa.

Pemain tersebut adalah Takuya Matsunaga (29 tahun), dimana sebelum berlabuh di Kalteng dia sebelumnya bermain di salah satu klub bernama Ki Klasvik yang berkompetisi di Liga Utama Kepulauan Faroe dengan posisi sebagai gelandang.

BACA JUGA:   Komisi VII DPR RI Desak Dirut PHE Bekerja Maksimal Tingkatkan lifting Migas Nasional

Sebelumnya Takuya Matsunaga juga sempat bermain di Liga Utama Estonia dan Liga Utama Lithuania, sementara itu Kalteng Putra merupakan klub pertama tempat dia bermain di Asia Tenggara.

Sementara itu CEO Kalteng Putra H Agustiar Sabran melalui sekretaris klub Sigit Wido mengatakan bahwa pemain asing baru tersebut tentunya sudah melalui proses verifikasi dan kualifikasi pemain asing sesuai regulasi PSSI yang diadopsi oleh PT Liga Indonesia Baru.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Dorong Percepatan Pengembangan Kendaraan Listrik di Tanah Air

“Step berikutnya kita akan urus adminstrasi, berikutnya agar dia bisa bermain di klub Kalteng Putra dan masih ada beberapa fase yang akan dia ikuti,” ucap Sigit Wido.

Sementara itu Takuya Matsunaga kepada para awak media mengatakan bahwa dia siap untuk mempersembahkan peforma terbaiknya disetiap laga bersama dengan klub Kalteng Putra.

(apr/beritasampit.co.id)