Kodam Tanjungpura Gelar Komunikasi Cegah Tangkal Radikalisme

PONTIANAK – Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme di wilayah Kodam XII/Tpr. Kegiatan ini dipimpin langsung Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf M. Asep Apandi, S.I.P., M.Si., bertempat di Aula Makodim 1207/BS, Jl. Gusti Sulung Lelanang, Pontianak.

Aster Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf M. Asep Apandi, S.I.P., M.Si., mengatakan, “Melalui Kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, Kita Perkokoh Mentalitas Dan Pemahaman Idiologi Pancasila Guna Mencegah Ancaman Bahaya Radikalisme/Separatisme Dalam Rangka Mewujudkan Alat Juang Pertahanan Yang Tangguh”.

Pembinaan komunikasi sosial merupakan salah satu kebijakan dari komando atas, dalam hal ini pimpinan TNI AD yang bertujuan untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” Tegasnya, Selasa (10/9/19)

BACA JUGA:   DPP LVRI Tidak Akui Hasil Munas Pemuda Panca Marga

Lanjutnya, upaya meningkatkan ketahanan wilayah, maka dilaksanakanlah kegiatan pembinaan komunikasi sosial sebagai sarana dan prasarana untuk menjaga kebhinekaan, maka perlu dilaksanakan pembinaan komunikasi sosial yang melibatkan seluruh komponen bangsa.

Disamping itu juga, pembinaan komunikasi sosial dengan seluruh komponen bangsa perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan khususnya dalam menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pos Kotis Satgas Pamtas 643 Diserbu Anak-anak PAUD Wanara Sakti

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan terbentuknya kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya Radikalisme/ Separatisme bagi segenap komponen bangsa serta terwujudnya kerjasama antara Kodam XII/Tanjungpura dengan segenap komponen bangsa dalam rangka mempertahankan ideologi pancasila melalui peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan dan keagamaan,” pungkas Aster Kasdam XII/Tpr mengakhiri.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa serta Praja IPDN, dengan narasumber Prof. Kamarullah dari Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) dan Alexander Rombonang Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kakesbangpol) Prov. Kalbar. (rls-Pendam XII/Tpr)

Previous articlePresiden Diminta Terbitkan PP Tentang Perdasi dan Perdasus Papua
Next articleBupati Barsel Terima Hibah Barang Milik Negara Kementerian PUPR. Apa Saja Ya?