Pemasangan Pipa Induk Air Baku Dimulai, Masyarakat Diminta Mendukung

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Balai Wilayah Sungai Kalimantan II Provinsi Kalimantan Tengah rencananya akan mengadakan pemasangan pipa induk air baku dari Kelurahan Tanah Mas menuju Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pemasangan pipa induk itu akan melewati permukiman warga terutama yang ada di Kelurahan Baamang Hulu.

Agar proyek itu berjalan mulus, pihak kelurahan mengimbau masyarakat untuk mendukung walaupun akan ada yang kurang berkenan.

“Rencananya pipa induk itu dipasang mulai dari Kelurahan Tanah Mas menuju dusun bengkirai dan melewati bandara bagian bibir sungai mentaya,” ujar Lurah Baamang Hulu Kasmojoyo usai acara pisah sambutan camat baamang, silaturahmi dan sosialisasi di Aula Kelurahan Baamang Hulu, Rabu (11/9/2019).

BACA JUGA:   WBP Beragama Kristen Rutin Ikuti Kegiatan Pembinaan Kerohanian

Kemudian, lanjutnya, pipa induk akan dipasang lagi menuju depan kantor Kelurahan Baamang Hulu, Jalan Muchran Ali, Jalan Semekto dan Jalan Padat Karya.

“Harapan kami dengan adanya pipa induk itu akan mencover rumah-rumah penduduk yang belum ada sarana air bersih,” kata mantan Lurah Tanah Mas ini.

Disamping itu, Dusun Bengkirai diproyeksi tahun depan akan mendapat proyek pembangunan bahu jalan tembus menuju Jalan Tjilil Riwut.

BACA JUGA:   Gerindra Siap Hadapi Petahana di Arena Pilkada Kotim

Hal itupun, Kasmojoyo juga mengharapkan adanya dukungan baik dari ketua RT/RW maupun masyarakat.

“Saya harapkan program yang bakal berjalan hendaknya didukung semua pihak termasuk RT/RW maupun masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda demi kelancaran pembangunan di Kelurahan Baamang Hulu,” harap Kasmojoyo yang pernah menjabat Kasi PMD Kecamatan Kota Besi ini.

(ifin/beritasampit.co.id)