Mantan Camat Ungkap Rekam Karir Plt Camat Baamang

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Camat Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) HM Yusransyah telah mengambil masa persiapan pensiun (MPP) sejak 1 September 2019. Kemudian, sampuk kepemimpinan dilanjutkan Pelaksana tugas (Plt) Camat Rodi Kamislam.

Yusransyah mengungkapkan bahwa Plt Camat Baamang tersebut bukan orang baru bagi dirinya. Namun, pernah satu dinas.

“Kami dulu pernah satu dinas, sama-sama di polisi kehutanan diwilayah pundu yang sekarang menjadi Kecamatan Cempaga Hulu,” ujar Yusransyah pada acara silaturahmi keluarga datuh Kelurahan Baamang Tengah antara Camat Baamang periode 2012-2019 dengan Plt Camat Baamang 2019 di aula kantor kelurahan setempat, Kamis (12/9/2019).

BACA JUGA:   Pangan Murah di Kotim, Komoditi yang di Jual Hasil Produksi Petani

Setelah beberapa tahun kemudian, lanjutnya, dinas kehutanan sesuai nomenklatur dialihkan ke provinsi, sehingga para pegawai negeri dinas kehutanan dimutasi ke perkotaan.

“Kalau pa Rodi ini sempat juga menjabat sebagai Kepala Satpol PP Kotim,” ujar mantan Lurah Baamang Tengah periode 2008-2012 ini.

Karir Rodi Kamislam selaku pegawai negeri pemerintahan tidak sampai disitu, lepas jabatan sebagai Kepala Satpol PP Kotim kemudian menjabat sebagai Kabag Perlengkapan Setda Kotim.

BACA JUGA:   Sejumlah Kasus Penjarahan Sawit Perkebunan di Kotim Dilaporkan ke Polisi

“Sekarang Rodi Kamislam merangkap Plt Camat Baamang. Saya harapkan kepada seluruh lurah dan desa, forum RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk bersinergi dengan Plt untuk membangun Kecamatan Baamang yang lebih baik lagi,” saran suami Hj Rusnilawati ini.

(ifin/beritasampit.co.id)