Nasir Djamil Ingin Percepat Pelantikan Pimpinan KPK Baru

JAKARTA— Anggota Komisi Hukum DPR RI Nasir Djamil meminta presiden Jokowi dalam waktu yang singkat segera melantik dan mengambil sumpah terhadap lima pimpinan KPK terpilih periode 2019-2023.

Usulan percepatan pengesahan itu bukan bermaksud ingin mendikte Presiden, namun Nasir melihat situasi dan kondisi di KPK gaduh setelah muncul nama lima pimpinan KPK baru tersebut cenderung membuat polarisasi di tengah masyarakat.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Situasinya sangat gaduh dan cenderung membuat polarisasi di tengah masyarakat. Karena itu mempercepat pelantikan lima pimpinan KPK baru sangat diharapkan”, ujar Nasir Djamil, Sabtu, (14/9/2019).

Nasir juga menyoroti aksi-aksi yang nyaris baku hantam di depan gedung KPK beberapa waktu lalu, jika dibiarkan maka akan berlarut dan bukan tidak mungkin menimbulkan korban jiwa.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan di Mentaya Hulu, DPRD Kotim: 2025 Akan Diperbaiki

Nasir bilang KPK adalah lembaga yang tidak boleh dimanfaatkan oleh kelompok tertentu untuk tujuan diluar penindakan korupsi.

“Pimpinan KPK baru segera dilantik dalam waktu yang cepat, sehingga mereka bisa mampu mengendalikan dan mengarahkan situasi di internal KPK itu sendiri,” pungkas Nasir Djamil.

(dis/beritasampit.co.id)