Pengurus KNPI Katingan Periode 2019-2022 Resmi Dilantik

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Katingan periode 2019-2022 resmi dilantik oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Tengah Rahmad Handoko.

Pelantikan pengurus tersebut berlangsung di gedung Salawah Kasongan, Ditandai dengan pengambilan sumpah dan penyerahan bendera pataka KNPI kepada ketua DPD KNPI Katingan periode 2019-2022 yaitu Budy Hermanto, dibantu Sekretarisnya Muhammad Efendi, dan Bendahara Wilin Sosilo serta pengurus lainnya.

Ketua DPD KNPI Kalteng Rahmad Handoko, berharap kepada pemuda-pemudi yang masuk dalam kepengurusan KNPI Katingan kedepan harus mampu menjadi pemuda yang tangguh danan progresif.

“Sehingga pemuda ini nantinya bukan menjadi beban kepada orang tua, bukan beban di keluarga dan di organisasi. Pemuda itu harus mampu membuat berinovasi dan membuat lapangan pekerjaan. Itulah yang dinamakan pemuda,” terang Rahmad Handoko.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Kecurangan, Polisi Pantau SPBU

Selain itu, menurutnya pengurus KNPI juga harus mampu mensinergikan program kerja kepemudaan dengan program-program pemerintah daerah dalam hal pembangunan daerahnya masing-masing.

“Tindak hanya itu, pemuda harus mampu menghadapi perkembangan zaman yang sekarang ini oleh sebab itu pemuda harus menjauhi yang namanya Narkoba, karena merusak tatanan kehidupan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara, Ketua panitia Muhamad Hardy melaporkan bahwa jumlah keseluruhan pengurus DPD KNPI Katingan sebanyak 173 orang anggota yang terbagi di berbagai bidang.

BACA JUGA:   Antisipasi Bahan Berbahaya, BPOM Kalteng dan Dinkes Katingan Lakukan Intensifikasi Pangan

“Kami atas nama panitia pelaksanaan pelantikan DPD KNPI Katingan mengucapakan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh panitia sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Kemudian, dirinya mengucapkan selamat atas dilantikan ketua DPD KNPI Katingan periode 2019-2022 Budy Hermanto.

Untuk diketahui Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Katingan Sakariyas, SE yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Katingan Nikodemus, ketua sementara DPRD Katingan, sejumlah kepala SOPD, anggota DPRD Katingan, Pengurus DPD KNPI Provinsi Kalteng, Organisasi Kemasyarakatan, tokoh pemuda, tokoh agama, alim ulama, mahasiswa dan siswa serta tamu undangan yang hadir.

(ar/beritasampit.co.id)