Usai Dilantik, Arzeti Bilbina: Keberadaan Perempuan Sangat Berpengaruh di Parlemen

Arzeti Bilbina. Dok: Istimewa

JAKARTA— Artis Arzeti Bilbina kembali dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Mantan model itu menyebut meski di parlemen kaum perempuan minoritas, namun tidak akan melumpuhkan semangat dalam memberikan kontribusi besar buat negara.

“Keberadaan perempuan sangat berpengaruh di parlemen, sekarang sekitar 100 sekian anggota, tetapi bukan berarti dengan minoritasnya itu, tapi semangatnya” ujar Arzeti kepada wartawan di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

BACA JUGA:   Mukhtarudin: Green Energy dan Green Industry Jadi Bagian Kehidupan

Politisi PKB itu mengaku siap untuk ditempatkan fraksi di komisi berapapun, mengingat dirinya pada DPR periode sebelumnya sudah menyelesaikan tugasnya hingga akhir dengan baik.

“Kemarin 2014-2019 di komisi X, untuk kedepannya ditempatkan di komisi berapapun insya Allah siap,” tandasnya.

Komisi X DPR membidangi pendidikan, olahraga, dan sejarah. Komisi itu juga akan bekerja dengan Kementerian Pendidikan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Perpustakaan Nasional, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Bidang Pendidikan Tinggi) dan Badan Ekonomi Kreatif.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

“Alhamdulillah untuk komisi X DPR periode lalu tidak ada utang sama sekali, semua sudah diselesaikan dan disahkan dengan baik,” pungkas Arzeti Bilbina.

(dis/beritasampit.co.id)