Berikut Rincian Formasi Penerimaan CPNS 2019 Yang Diusulkan Pemkab Sukamara

Ilustrasi/Informasi CPNS - Ist

SUKAMARA – Kepala Bidanh Pengadaan Promosi dan Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Sukamara, Pipin Wahyudi mengatakan bahwa Pemkab Sukamara telah mengusulkan sejumlah formasi ke pemerintah pusat untuk penerimaan CPNS 2019.

Formasi CPNS yang diusulkan sebanyak 854 formasi terdiri dari tenaga teknis diusulkan 659 orang, sedangkan tenaga pendidik atau guru sebanyak 96 orang, dan tenaga kesehatan 86 orang

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Buka Musrenbang RKPD

HHinga saat ini pemkab Sukamara masih menunggu jumlah atau kuota yang disetujui untuk penerimaan formasi CPNS tahun 2019.

“Usulan sudah disampaikan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), dan kita masih menunggu jumlah kuota penerimaan CPNS melalui surat resmi,” kata Pipin, Rabu (2/10/2019).

Pipin menambahkan, dalam usulan penerimaan CPNS tahun ini tenaga teknis mendominasi hal itu menjadi perbedaan dengan tahun sebelumnya dimana formasi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan lebih banyak apabila dibandingkan tenaga teknis.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Bakal Lakukan Pembenahan Pasar Saik

“Ini masih sebatas usulan, karena yang menentukan jumlah kuota yang diberikan adalah KemenPAN,” tukas Pipin. (enn/beritasampit.co.id)