Bupati dan Wakil Bupati Ziarah Ke Makam Pendiri Kobar

Bupati dan Wakil Bupati Kobar saat Ziarah ke Makam Pendiri Kobar

Editor :Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Menyambut HUT Kobar ke-60 tahun 2019 Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah didampingi unsur Forkofinda ziarah ke makam pendiri Kabupaten Kobar, Rabu (2/10/2019) pagi sekitar Pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tahunan ini dalam rangka mengenang dan menghormati para leluhur yang memiliki semboyan “Bumi Marunting Batu Aji”.

Bupati dan Wakil Bupati berziarah di dua lokasi yakni ini pemakaman umum Kelurahan Sidorejo dan pemakaman Gubah Bosar dan Gubah Kocit (Pemakaman Kesultanan) Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan.

BACA JUGA:   Pelaku UMKM Alun-Alun Istana Kuning Penuh Ceria Bagikan Takjil Ramadan

Para rombongan menziarahi makam Ratu Imanuddin (Sultan Kutawaringin IX) dan Pangeran Ratu Achmad Hermansyah (Sultan Kutawaringin X).

Bupati Kabupaten Kobar Hj Nurhidayah selaku pemimpin ziarah memberikan penghormatan kepada arwah pahlawan dan pendiri Kabupaten Kobar dengan melaksanakan upacara serta meletakkan karangan bunga dan membacakan doa.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Sosial Kobar H Akhmad Yadi mengatakan, pemerintah daerah tiap tahunya melakukan ziarah rutin hal ini dalam rangka megiatkan jasa para pendahulu terlebih Kobar telah memasuki usia yang tua bila diukur dengan umur manusia.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar: Penyerahan Laporan Keuangan Kepada BPK Berdasarkan PPU Wajib Dilaksanakan Seluruh Pemda

“Kegiatan ini sebagai bentuk penghomatan kepada pendiri dan raja yang telah membesarkan daerah Kobar,” ungkap Kepala Dinas Sosial Kobar H Akhmad Yadi.

(Hen/Man/Beritasampit).