Gerakan Membangun Kobar Bersama Dinas PUPR (2)

Oleh : Maman Wiharja – Wartawan BERITA SAMPIT – ( Bagian Ke 02 Selesai ).

———————————————————–

Di Kecamatan Pangkalan Banteng, telah dibangun serta peningkatan akses jalan penunjang Pertanian pada ruas jalan dengan membangun jembatan Type Box Culvert di Kebon Agung – Sungai Pakit dan peningkatan pelebaran jalan Sungai Bengkoang–Desa Sido Mulya dan Desa Semanggang Sp. Dinamika – Pangkalan Banteng.

Hal serupa juga dilakukan di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), peningkatan Jalan Penunjang Pariwisata pada ruas jalan: Desa Sagu- Desa Pangkalan Muntai, kemudian Desa Sakabulin–Batas Desa Sukaraja .

Peningkatan Jalan Desa Riam Durian – Desa Dawak–Desa Sukajaya dan Peningkatan Jalan Desa Tempayung – Desa Sumber Mukti serta Peningkatan Jalan Desa Sp. Diung – Desa Kinjil.

“Itulah sejumlah pembangunan infrastruktur yang telah dikerjakan bidang Bina Marga, kemudian juga di bidang Cipta Karya banyak pembangunan infastruktur yang telah dikerjakan dan akan dilanjutkan pekerjaannya,” terang Juni Gultom.

BACA JUGA:   Gerakan Membangun Kobar Bersama Dinas PUPR (1)

Bidang Cipta Karya melakukan pelaksanaan fisik lainnya di Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan, Rehabilitasi Taman Kota Manis Pangkalan Bun.

“Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal KSM Kelurahan Raja Sebrang, dan IPAL KSM Itah Bersama Mendawai dan Mendawai Sebrang, IPAL KSM Arut Sehat .IPAL KSM Bun Indan serta IPAL KSM Kecamatan Kumai”,imbuh Juni Gultom.

Disegi pelayanan khusus kepada masyarakat, pihaknya menyediakan Pelayanan Sedot Ninja IPLT Kabupaten Kobar dengan membangun Intalasi Pengelolaan Air (IPA) Kepasitas 25 liter/detik.

Sejumlah Intake IPA IKK di Desa Kubu, Desa Kumpai Batu Atas, Bungur dan Kecamatan Kolam, Kecamatan Kumai, Kumai Sebrang Kecamatan Pangkalan Banteng, Pangkalan Ladan, Pangkut Kecamatan Arut Utara.

BACA JUGA:   Gerakan Membangun Kobar Bersama Dinas PUPR (1)

“Rehabilitasi tugu pintu gerbang Batas Kota Pangkalan Bun, Rehabilitas Jalan Lingkungan pemukiman masyarakat wilayah Kecamatan Arut Selatan, termasuk Pembangunan Saluran Drainase,” beber Juni Gultom.

Semua pembangunan merupakan bukti nyata program NURANI yang ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

”Kita harapkan gerakan membangun Kobar, 3 tahun kedepan semakin pesat dan Kobar pun semakin jaya,” ungkap Juni Gultom.

Terpisah Kabid Bina Marga Hasan Basri, ST MT dan Kabid Cipta Karya, Alfan Kusnaini, ST MT, mengatakan pihaknya sebagai petugas dilapangan selama melaksanakan pekerjaan berjalan sesuai dengan jadwal dan mendapat sambutan yang hangat dari warga masyarakat di masing-masing desanya.

Previous articlePalangka Diguyur Hujan, Listrik Mati Mendadak
Next articleBerikut Skema Pertandingan Liga 3 Zona Kalteng