Sampaikan Pesan Damai, Fordayak Bentangkan Belasan Spanduk di Bundaran Burung

FORDAYAK:GRA/BS-Belasan spanduk terbentang di bundaran burung Jalan RTA Milono, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (9/10/2019) sore.

PALANGKA RAYA-Belasan spanduk terbentang di bundaran burung Jalan RTA Milono, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (9/10/2019) sore.

Spanduk berukuran 1×2 meter itu dipasang oleh Pengurus Forum Pemuda Dayak (Fordayak) dari Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah.

800

Spanduk-spanduk yang terbentang di pagar kolam bundaran tersebut menyampaikan pesan-pesan damai dalam menyikapi berbagai persoalan dimasyarakat, isu sosial budaya, politik, suku agama dan ras atau SARA.

BACA JUGA:   Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, JIMSU Kalteng Bagikan Paket Sembako

Adapun yang tertulis dalam spanduk; NKRI harga mati, tolak idiologi khilafah dan radikalisme. Selain itu, tertulis juga; Jangan usik NKRI dan Pancasila oleh Khilafah. Serta stop isu sara dan hoax di bumi tambun bungai.

Menyikapi jelang Pelantikan Presiden, spanduk Fordayak bertuliskan;
Kalteng adalah rumah betangnya indonesia dan Oloh itah dukung presiden terpilih.

BACA JUGA:   Wanita Cantik asal Kobar ini Jadi Garda Terdepan Hadapi Covid di RS Doris Sylvanus

Selai itu juga bertuliskan; Fordayak mendukung penuh pelantikan presiden 2019-2024. Sementara spanduk dari pasukan perang Suku Dayak “Motong Tejep” bertuliskan; Itah bangsa, ayu itah menjaga kebinekaan.

(gra/beritasampit.co.id)