Disdikbud Gelar Pelatihan Untuk Guru Matematika

Pelatihan : ENN/BS - Para guru matematika saat mengikuti pelatihan In Country Course on Teacher-made Mathematics Teaching Aids di Aula BPG, Senin (14/10/2019).

SUKAMARA – Untuk menyediakan pendidikan yang berlualitas juga harus diimbangi dengan tenaga pendidik yang berkualitas juga, karena itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara bekerjasama dengan Seameo Regional Center For Qitep in Mathematics menggelar patihan bagi para guru matematika yang ada di Bumi Gawi Barinjam.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara, Chaeruddin mengatakan melalui pelatihan In Country Course on Teacher-made Mathematics Teaching Aids adalah upaya yang dilakukan pihaknya untuk memberikan tambahan ilmu tentang mengajarkan matematika secara menyenangkan.

BACA JUGA:   Petani di Pesisir Sukamara Mulai Panen Padi

“Paltihan untuk guru matematika SMP dan MTs ya bagaimana cara mengajarkan matematika kepada siswa itu dengan cara menyenangkan,” kata Chaeruddin, Senin (14/10/2019).

Pasalnya selama ini pelajaran matematika masih dianggap momok bagi pelajar, sehingga perlu cara baru untuk mengajarkan matematika dengan pola yang menyenangkan bagi pelajaran.

“Kita masih melihat kalau pelajaran matematika masih menjadi momok, karena metematika itu sangat penting dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Chaeruddin.

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

“Selain itu matematika juga penting untuk meningkatkan logika nalar dan analisa seorang anak, sehingga anak tidak lagi mengerjakan sesuatu berdasarkan angan-angan atau wangsit,” jelas Chaeruddin.

Chaeruddin mengharapkan agar para guru yang mengikuti pelatihan dapat mengajarkan matematika dengan cara baru sehingga siswa akan lebih menyukai pelajaran tersebut.

“Kuncinya bagaimana mengajarkan matematika ke siswa dengan cara yang menyenangkan,” tukas Chaeruddin. (beritasampit.co.id)