Bakti Sosila, Dinkes Gandeng Kapolres Seruyan Adakan Cek Kesehatan

Foto (Istimewa) -Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting SIK dan Kapal Dinas Kesehatan Seruyan Mahdinyansyah saat melaksanakan bakti sosial kesehatan di desa Matang Limau, kecamatan Seruyan Hilir, kabupaten Seruyan

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Dinas Kesehatan kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah bersama Polres Seruyan melakukan bakti sosial (Baksos) kesehatan yang dilakukan serentak seluruh Indonesia.

Melalui Dokes Polri yang promoter dilakasanakan bakti sosial serentak di seluruh wilayah guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapal Dinas Kesehatan Seruyan Mahdinyansyah mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan secara Nasional yang mana ada kerjasama dengan Polres Seruyan. Semoga kerjasama ini bisa ditindak lanjuti tidak hanya momen ini saja.

BACA JUGA:   Hadiri Peresmian UP3 Pangkalan Bun, Asisten II Setda Seruyan Harapkan Ini

“Kerjsama ini akan kita tindak lanjuti pada masa-masa yang akan datang terhadap Polsek dikecamatan wilayah Seruyan. Sehingga kita bersama-sama untuk menyehatkan dan menyadarakan masyarakat bahwa kesehatan itu penting,” katanya di Kuala Pembuang, Selasa (15/10/2019).

Disampaikannya bahwa kesehatan itu penting dan merupakan investasi yang tidak ternilai. Oleh karena itu sasaranya tidak hanya manula tapi juga masyarakat umum.

“Mulai dari ibu hamil, remaja, dewasa dan manula ini untuk selalu memeriksakan kesehatannya disamping dari kegiatan rutin yang dilakukan Puskesmas masing-masing,” jelasnya.

BACA JUGA:   BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pihak Kecamatan Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial

Kemudian dalam bakti sosial tersebut lebih dari sepuluh petugas baik dari Puskesmas pembantu maupun Puskesmad induk ditugaskan.

Sementara Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting SIK mengatakan dengan adanya kegiatan ini bisa mendokrak kesehatan hingga pelosok-pelosok.

“Dengan begitu agar masyarakat khususnya Seruyan ini lebih mengutamakan dan menjaga kesehatan dalam hal prilaku-prilaku yang tidak pantas yang menyebabkan orang lain terkena dampaknya,”pungkasnya.

(rdi/beritasampit).