Disdik Katingan Gelar Sosialisasi Pelibatan Keluarga Penyelenggaraan PAUD

SOSIALISASI : IST/BS - Ketua Panitia Yiyin Susana saat menyampaikan laporan kegiatan, di aula Disdik Katingan, Kamis (17/10/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Sebanyak 40 orang peserta terdiri 28 orang Kepala TK 12 orang Kepala KB, mengikuti kegiatan sosialisasi Pelibatan Keluarga Pada Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Katingan Hilir, di aula Dinas Pendidikan setempat, Kamis (17/10/2019).

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pendidikan kabupaten Katingan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan Muhammad Hasrun yang diwakilkan Sekretarisnya Kapuas Rajab.

Turut hadir juga dari Kasi Kelembagaan dan Sarpras, Kasi Penilaian dan Kurikulum, Ketua Himpaudi Kabupaten Katingan dan Ketua IGTKI PGRI Kabupaten Katingan, serta narasumber kegiatan ini yaitu dari BP PAUD Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Program Jaminan Sosial Bagi Penyelenggara Pemilu, Kesbangpol Katingan dan BPJS Teken Perjanjian Kerjasama

Ketua Panitia Sosialisasi Pelibatan Keluarga pada Penyelenggaraan PAUD, Yiyin Susana, S IKom mengatakan, kegiatan sosialisasi pelibatan keluarga pada penyelenggaraan PAUD di Kecamatan Katingan Hilir ini merupakan tahapan implementasi proyek perubahan Diklat Kepemimpinan tingkat IV angkatan XXXVI tahun 2019.

Sosialisasi pelibatan keluarga pada penyelenggaraan PAUD di Kecamatan Katingan Hilir ini, merupakan salah satu upaya percepatan implementasi Permendikbud Nomor 30 Tahun 2017.

“Regulasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab bersama antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat serta mendorong penguatan pendidikan karakter anak,” terang Yiyin Sunana yang juga ketua Projeck Leader Kegiatan.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Gelar Forum Konsultasi Publib RKPD

Ia berharap, kepada semua peserta dalam mengikuti sosialisasi bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan serta dapat memberikan kontribusi dalam mewujudkan pendidikan di Kabupaten Katingan yang lebih baik.

Karena dunia pendidikan adalah salah satu yang berperan dalam melukis wajah masa depan Indonesia Meskipun yang saya gagas mungkin terlihat sederhana.

“Namun saya yakin jika pelibatan keluarga pada penyelenggaraan pendidikan bisa diterapkan bukan saja kita menciptakan inovasi, namun juga lebih dari itu kita mampu membangun peradaban dan melukis wajah masa depan Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya.

(ar/beritasampit)