Jelang Pelantikan Presiden, Bupati Katingan Gelar Rapat Koordinasi

RAPAT KOORDINASI : IST/BS - Bupati Katingan Sakariyas saat pimpin rapat koordinasi di aula pendopo Rumah jabatanya, Jumat (18/10/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Katingan mengelar rapat koordinasi penanganan konflik sosial dalam negeri, di aula Pendopo Rumah Jabatan Bupati Katingan, Jumat (18/10/2019).

Rapat koordinasi langsung dipimpin Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Wakilnya Sunardi NT Litang, dan juga hadir Ketua DPRD Katingan, Kapolres Katingan, Dandim 1015 Sampit, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Organisasi Kemasyarakatan dan Keagamaan yang ada di Kabupaten Katingan.

Rapat yang dilaksanakan guna antisipasi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan atau pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, periode 2019-2024, pada tanggal 20 Oktober 2019 khususnya di Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Stunting Salah Satu Penyebab Kemiskinan di Kabupaten Katingan

Dalam kesempatan itu, Bupati Katingan Sakariyas, menyampaikan bahwa untuk mewujudkan dan meningkatkan keamanan dan stabilitas daerah perlu dilakukan upaya-upaya pencegahan terhadap semua permasalahan di dalam masyarakat yang berpotensi menimbulkan konflik.

Bupati mengajak semua pihak menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu mengharapkan seluruh komponen masyarakat mengantisipasi dan memantau pergerakan dari masyarakat Kabupaten Katingan.

‘Baik yang akan bepergian yang dalam rangka mengikuti aksi demostrasi/pengumpulan masa/unjuk rasa dalam suasana sebelum maupun sesudah agenda nasional yaitu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” tegas Sakariyas.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan ini menurutnya dalam rangka menciptakan dan membangun pemahaman keterpaduan, dan keserasian kerja pada setiap jajaran pemerintah daerah.

BACA JUGA:   Dinas Kesehatan Gelar Pencegahan Penyakit Kaki Gajah

“Pemerintah menyadari betapa pentingnya masyarakat dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum dilingkungannya guna mengantisipasi secara dini berbagai permasalahan dan gejolak sosial yang yang berpotensi berkembang menjadi konflik,” ucapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, SIK menyampaikan sejauh ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya aman kondusif.

“Selama saya menjabat Kapolres Katingan belum ada permasalahan-permasalahan menonjol,” terang Dharma Ginting.

(ar/beritasampit)