Ciptakan Inovasi Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Sutrisno

SUKAMARA – Peningkatan pelayanan kesehatan harus diimbangi juga dengan inovasi dari para stakeholder sehingga masyarakat memperoleh pelayanan prima.

Sekda Sukamara, Sutrisno menekankan perlunya inovasi dalam pelayanan kesehatan di wilayah Bumi Gawi Barinjam agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapatkan pelayanan karena kurang informasi.

“Saya pernah ke salah satu puskesmas di Kabupaten Kobar dimana di puskesmas itu memiliki stasiun radio sendiri, yang tujuannya untuk menyiarkan informasi tentang kesehatan,” cerita Sutrisno, Sabtu (26/10/2019).

BACA JUGA:   H Ahmadi Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Sukamara

Sutrisno ingin Dinas Kesehatan Sukamara menciptakan inovasi dalam memberikan pelayanan baik berupa informasi kesehatan maupun pelayanan langsung di Puskesmas dan Pustu.

“Ciptakan inovasi untuk memudahkan dalam mensosialisasikan informasi kesehatan, yang gampang seperti ciri demam berdarah, karena sekarang akan sangat sulit untuk mengumpulkan banyak orang, karena lebih memilik bekerja,” jelas Sutrisno.

BACA JUGA:   BPKAD Sukamara Minta Aset Dinas yang Rusak untuk Dilelang

“Karena itu pentingnya inovasi ini untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tukas Sutrisno. (beritasampit.co.id)