Apel Sumpah Pemuda, Dharma Ginting Ucapkan Salam Perpisahan. Ini Pesanya

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, SIK saat menjadi Irup pada upcara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91, di Mapolres Katingan, Senin (28/10/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Polres Katingan gelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober ke-91 tahun 2019 yang berlangsung di halaman apel Mapolres Katingan, pada Senin (28/10/2019).

Dalam Upacara tersebut, Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, SIK menjadi Inspektur upacara yang diikuti oleh seluruh personil Polres Katingan.

Kegiatan upacara diawali dengan menyanyikan lagu mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam mendirikan Negara Indonesia.

BACA JUGA:   Istri Bos Dibawa Kabur Karyawan, Terakhir Terlacak di Nur Mentaya

Dilanjutkan dengan pembacaan Undang Undang dasar 1945 dan teks keputusan kongres pemuda Indonesia tahun 1928. Kemudian dilanjutkan dengan amanat dari inspektur upacara.

“Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober ini, diharapkan mampu membangkitkan kesadaran pemuda indonesia dalam meningkatkan semangat kebangsaan dan tampil sebagai pemuda nasionalis yang berpijak pada nilai-nilai religius bangsa Indonesia,” ujar Kapolres Dharma Ginting.

Di saat sambutannya, Kapolres Dharma Ginting yang gemar olahraga Bulu Tangkis itu, menyampaikan bahwa dirinya terakhir kalinya menjadi Irup pada upacara di Polres Katingan, dikarenakan pada tanggal 1 November nantinya mengikuti Sertijab Kapolres dan bergeser ke Polres Kotawaringin Barat, Polda Kalteng.

BACA JUGA:   Polisi Tahan Tersangka Perkelahian di Bekas Dermaga Gudang Gembor Sampit, Begini Kronologinya

“Saya terakhir menjadi irup kali ini dan mengajak seluruh personil polres Katingan, untuk tetap menjaga apa yang telah kita buat untuk kepentingan Dinas, khsusunya di Polres Katingan, seperti kesejahteraan personel mulai dari infrastruktur kantor, asrama Polisi, bahkan alat transfortasi dinas,” singkatnya.

(ar/beritasampit)