Gerak Nyata Aksi Kemanusiaan, KNPI dan OKP Galang Dana Bagi Dua Warga Penderita Kanker

PEDULI KEMANUSIAAN : AR/BS - KNPI dan OKP saat melakukan aksi sosial penggalangan dana, di sekitaran bundaran Kota Kasongan, Kabupaten Katingan

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Memperingati hari Sumpah Pemuda ke 91 Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Katingan menggelar aksi sosial peduli kemanusiaan.

Penggalangan dana ini dilakukan disekitaran bundaran Kota Kasongan, jalan Revolusi arah pasar. Senin (28/10/2019).

Aksi sosial KNPI juga dibantu kalangan Mahasiswa dan Pemuda Anshor, Pemuda Pancasila dan Nahsyiatul Aisyiyah, serta Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Katingan.

Aksi sosial penggalangan dana ini untuk biaya pengobatan M Fahrianor warga Katingan dari Kecamatan Kamipang dan Ukang dari Kecamatan Bukit Raya yang saat ini menderita Penyakit Kanker dan masih dirawat di rumah sakit.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosialisasikan Pengelolaan Barang Milik Daerah Pada OPD

“Aksi kemanusiaan ini untuk membantu saudara kita (red,) dalam biaya pengobatan yang sedang membutuhkan dana agar bisa mengurangi beban mereka,” terang Ketua KNPI Budy Hermanto, kepada beritasampit, Senin (28/10/2019).

Anggota DPRD muda ini juga menambahkan, penggalangan dana tidak hanya dilakukan di sekitaran bundaran saja, melainkan menyusuri di sekitaran pasar Kasongan yang ada di Kota Kasongan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Hadiri Peresmian Mal Pelayanan Publik dan Penguatan Komitmen Penerapan Digital

“Alhamdulillah, Dana yang kita kumpulkan dari pukul 08.30 Wib pagi sampai pukul 11.00 Wib terkumpul dana sumbangan Rp 5.861 500, atau (Lima Juta Delapan Ratus Enam Puluh Satu Ribu Lima Ratus Rupiah),” terangya.

Pihaknya juga berterima kasih atas partisipasi semua pengurus dan OKP di bawah naungan KNPI Katingan yang telah bekerjasama dalam aksi sosial ini.

“Kita semua ucapkan terimakasih kepada semua pihak dan insya Allah bantuan ini akan kita serahkan,” pungkas Budy.

(ar/beritasampit)