Pemuda Asal Kasongan Pemenang Sayembara Maskot Pilgub Kalteng 2020

Istimewa. Maskot Pilgub Kalteng 2020.

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Era digitalisasi saat ini sangat mempengaruhi persoalan demokrasi yang kita hadapi. Hal tersebut ditandai dengan munculnya masyarakat informasi. Dimana hampir semua orang dengan mudah menerima dan menyebarkan informasi di akun media sosial pribadinya.

Hal ini dikarenakan kemajuan teknologi terlebih internet, semua orang dengan mudah mengakses apapun, istilah dunia dalam ‘genggaman’ tak dapat dipungkiri. Faktanya mayoritas pengguna didominasi oleh kaum millenial.

BACA JUGA:   DPMPTSP Melaksanakan Program Rutin Ramadan Berbagi

Sehingga peran internet atau media sosial saat ini sangat mempengaruhi proses demokrasi yang sedang terjadi. Untuk itulah daya tarik untuk menaikkan partisipasi publik dalam mensukseskan demokrasi sangat diperlukan.

“Saya beruntung bisa bertemu orang-orang hebat disini,” ujar Dede Ariansyah saat dikonfirmasi oleh beritasampit.co.id melalui WhatsApp (WA).

Dede Ariansyah
Dede Ariansyah

Diketahui Pria asal Kasongan ini berhasil meraih juara I lomba maskot yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan hasil karyanya “SI BAPER” atau Balanga Persatuan.

BACA JUGA:   Sepasang Kekasih Dijatuhi Hukuman atas Kecurangan Pemilu 2024

“Semoga Pilgub nanti tambah menarik dengan desain ini,’ tambah Dede panggilan akrabnya.

Dia juga berharap bahwa KPU Kalteng mampu mengakomodir 57 peserta dan 5 pemenang sayembara lainnya untuk dilibatkan penuh dalam proses sosialisasi Pilgub nanti.

“Partisipasi pemilih harus meningkat, jadi semua juga harus terlibat,” tutupnya.

(Ars/beritasampit)