Tim Wasev TNI AD Tinjau, Kegiatan TMMD Ke-106 Kodim 1012/Btk

Ketua Tim Wasev Mabes TNI AD Kapok Sahli Bid. ILPENGTEK dan LH Brigjen. TNI Rukman Ahmad SIP. M.S.S (lima dari kiri) bersama Pj. Sekda Barsel Ir Syahrani MT (baju putih-lima dari kanan) beserta unsur yang lainnya.

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD, yang dipimmpin Kapok Sahli Bid ILPENGTEK dan LH Brigjen TNI Rukman Ahmad dan Kaur Karbak TNI SPABAN V/Bakti TNI Sterad Kapten CBA Maulana.

Meninjau, lokasi sasaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-106 wilayah Kodim 1012/Btk Tahun 2019 di Desa Bintang Ara Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Rabu, (23/10/2019) lalu.

Peninjauan lokasi, sasaran kegiatan TMMD ke-106 di Desa Bintang Ara tersebut juga didampingi PJ Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel Ir Syahrani, Kadis PUPR Barsel serta beberapa SOPD.

Dikatakan Brigjen TNI Rukman Ahmad, kunjungan tersebut dalam rangka meninjau secara langsung lokasi sasaran kegiatan TMMD Reguler Ke-106 wilayah Kodim 1012/Btk tepatnya di Desa Bintang Ara Kecamatan Gunung Bintang Awai.

“Serta, sejauh mana sasaran fisik dan sasaran fisik tambahan TMMD Reguler Ke-106 yang telah dilaksanakan seperti pembangunan fisik jalan dan yang lainnya,”katanya.

BACA JUGA:   Siaga Bencana, Kodim 1014 Siapkan Sarpras Penunjang

Pihaknya menilai bahwa pelaksanaan TMMD Reguler Ke-106 wilayah Kodim 1012/Btk tahun 2019 ini sangat bagus dan melampaui ekspektasi. Dengan pembagunan, sarana lainnya bagi masyarakat selain infrastruktur jalan pedesaan.

“Perlu diketahui, TMMD ini merupakan program yang melekat bagi TNI yang dilaksanakan serentak diseluruh wilayah kesatuan dengan jumlah pelaksanaan di 50 Kodim serentak di Indonesia,”beber Rukman Ahmad.

Dijelaskannya, pihaknya juga telah menerima laporan yang cukup baik dari Dandim 1012/Btk tentang pelaksanaan TMMD Reguler Ke-106 di Desa Bintang Ara ini terlebih.

“Akan apresiasi, dan kerjasama yang baik dari Pemerintah Daerah Barsel yang mendukung penuh kegiatan TMMD Reguler Ke-106 Wilayah Kodim 1012/Btk Tahun 2019 ini,”jelasnya.

Lebih lanjut Ketua Tim Wasev Mabes TNI AD ini menambahkan, selain pembangunan ifrastruktur jalan Satgas TMMD yang bekerjasama dengan masyarakat setempat juga membangun rumah ibadah yakni pembangunan Mushola serta sarana fisik tambahan yang lainnya.

BACA JUGA:   Delapan Poin Pernyataan OPM Pasca Mundurnya Wakil Bupati Nduga

“Semua hasilnya nanti baik akses jalan, mushola maupun sarana yang lainnya yang selesai dikerjakan diharapkan agar dipelihara dengan baik. Sehingga, betul-betul bermanfaat bagi masyarakat setempat,”tukas Rukman Ahmad.

Sementara itu Pj Sekda Barsel Ir Syahrani mengatakan, hasil dari pada kegiatan TMMD tersebut diharapkan menjadi pemacu semangat untuk semakin memajukan daerah.

“Apabila semua desa, saling terhubung maka percepatan roda perekonomian masyarakat pedesaan tersebut akan semakin lebih meningkat lagi dengan sendirinya,” saat dikonfirmasi beritasampit dikediamannya. Kemaren, Minggu (27/10/2019) .

Ditambah Syahrani, keberhasilan pelaksanaan program TMMD Reguler Ke-106 Kodim 1012/Btk tahun 2019 ini mencerminkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang saling bahu-membahu membangun desa.

“Kita juga berharap, kegiatan yang menyertakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat ini terus ditingkatkan sehingga menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datanga,”tutup Syahrani.

(ded/beritasampit)