Unik, Hiasan Bunga di Trotoar Mirip Ular Besar. Tarik Perhatian

Trotoar Jalur Hijau Jalan Iskandar Pangkalan Bun yang telah direhab. Nampak ada bunga (bunga melati sakura) yang ditata/dirangkai seperti Ular yang sedang melata.            

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Trotoar jalur hijau yang membatasi ditengah sepanjang kiri-kanan Jalan raya Iskandar Pangkalan Bun setelah direhab hasil pembangunannya nampak ada bunga mirip ‘Ular Besar’.

Setelah didekati ternyata bunga yang mirip Ular Besar tersebut adalah salah satu hiasan tanaman bunga Melati Sakura yang dirangkai lenggak-lenggok untuk menghiasi permukaan trotoar jalur hijau.

Plt Kadis PUPR Kabupaten Kotawaringin Barat Dr Juni Gultom mengatakan pembangunan rehab trotoar jalur hijau, adalah salah satu bagian pekerjaan untuk mempercantik Kota Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Dirut Perumdam Tirta Arut Sapriansyah: Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Sebagai Wujud Rasa Sukur

“Dengan meratakan permukaan trotoar, tetap penghijuannya dipertahankan dengan menanam bunga melati sakura, yang dirangkai sedemikian rupa sehingga jalan raya nampak semakin bersih dan cantik,’ ujar Juni saat dikonfirmasi Senin (28/10/2019

Dijelaskan Juni, kalau disepanjang trotoar Jalan Iskandar ada tanaman bunga yang sudah tumbuh subur, tidak akan diganggu karena bagian bawahnya saja yang diratakan dengan batu semen.

BACA JUGA:   Bukan Hanya Ada  di Cirebon, Musik Obrog-Obrog Pembangun Sahur Ternyata Juga Ada di Kota Kumai, Kotawaringin Barat

“Tapi kalau ada tanaman bunganya yang nampak sudah kurang bagus, maka akan diganti dengan tanaman bunga melati sakuran, seperti yang sudah ditanam,” terang Juni.

Ia, juga menyampaikan mohon maaf kepada para pengguna jalan raya baik di Jalan Iskandar maupun Jalan Pasir Panjang yang selama ini kurang nyaman karena ada pembangun trotoar.

(Man/beritasampit).