KONI Kotim ‘Salin Ilmu’ KONI Katingan

SILATURAHMI DAN KAJI BANDING : IST/BS - KONI Kotawaringin Timur saat silaturahi dan kaji banding ke KONI Katingan, Selasa (29/10/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotawaringin Timur bertandang ke KONI Kabupaten Katingan. Selasa (29/10/2019).

Rombongan KONI Kotim yang berjumlah empat orang ini dipimpin langsung oleh Ketua KONI Kotim Ahyar Umar, kedatangan pihaknya selain silahturahmi dan kaji banding sekaligus membahas masalah peraturan di KONI Katingan.

“Kita banyak belajar dari cara kerja yang dilakukan oleh pihak KONI Katingan baik dalam peraturan Ketua KONI, manajemen admistrasi maupun keuangan serta pembinaan dan pengembangan untuk atlet-atlet. Kaji banding ini kita lakukan untuk kemajuan KONI Kotim kedepannya sehingga tertib admistrasi maupun hal hal lainnya,”kata Ahyar.

BACA JUGA:   Aktivis Muda Harapkan Bakal Calon Bupati Harus Benar-Benar Paham Kondisi Katingan

Ahyar Umar menambahkan, bahwa dengan adanya tim auditor yang ada di KONI Katingan maka adminsitrasi keuangan maupun manajemen keuangan sangat tertib, bahkan peraturan Ketua KONI Katingan dinilai sangat bangus untuk kemajuan KONI.

“Sejumlah masukan dari pihak KONI Katingan ini tentunya sangat membantu demi kemajuan olahraga di KONI Kotim nantinya,”terangnya.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Katingan Suparto yang didampingi pengurus KONI Katingan mengatakan, pihak KONI Kotim bertandang ke KONI Katingan ini dalam rangka untuk bertukar pikiran baik terkait pengelolaan anggaran maupun pembinaan atlet.

BACA JUGA:   Satpol PP Katingan Keluarkan Surat Edaran Terkait Penjualan Miras hingga Hiburan Malam Selama Ramadan

“Kita bertukar pikiran dengan KONI Kotim untuk kemajuan KONI kedepannya salah satunya mengenai dana hibah,”kata Suparto.

Mengingat bantuan KONI yang bersumber dari dana APBD proses pelaporannya harus tertib dan sesuai aturan, menurut Suparto setiap tahunnya KONI Katingan dibantu pemerintah daerah.

“Kita bersyukur Pemda daerah sangat mendukung. Mengenai pertanggungjawabannya harus tertib adminstrasi dan sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

(ar/beritasampit)