Rawat Keberagaman, HMI Katingan Gelar Diskusi Pemuda

KASONGAN – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Katingan menggelar diskusi pemuda. Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Sumpah pemuda 28 Oktober 2019.

Kegiatan yang dikemas dengan dialog interaktif ini menghadirkan narasumber yang terdiri dari unsur pemerintah, kepolisian dan KNPI Katingan serta akademisi.

Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang membuka acara dialog yang digelar HMI dengan Tema “Peran Pemuda Merawat Kebhinekaan Dalam Menjaga Keutuhan NKRI” Acara dilaksanakan di Aula Hotel Katingan. 29/10/2019.

BACA JUGA:   Umat Kristiani Kasongan Ramai Ziarah Kubur pada Malam Paskah

Menurut ketua HMI Komisariat Katingan Rabuansyah, dialog pemuda merupakan sarana menyampaikan ide-ide dan gagasan mengenai kondisi kepemudaan dalam mengisi pembangunan.

Terlebih pasca pemilu, yang sebelumnya terjadi dua kubu dalam pilihan politik yang berbeda-beda.

Tak heran di tengah masyarakat terjadi perdebatan perbedaaan pilihan. Terkadang satu keluarga karena perbedaan pilihan politik menjadi renggang hubungan persaudaraannya.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

“Saatnya kita bersatu, pemuda menjadi harus menjadi lokomotif pemersatu bangsa,” tegasnya.

Selain itu, tantangan sekarang pemuda harus mampu menjawab bonus demografi. Dimana Indonesia diprediksi tahun 2030 mencapai puncak kejayaan bahkan malah menjadi masalah bila tidak ditangani dengan benar.

“Potensi pemuda produktif (demografi) di Indonesia harus tepat ditangani dan saya yakin pemerintah daerah komitmen untuk memaksimalkan potensi pemuda,” harapnya.

(Kawit/beritasampit)