Gubernur Khofifah Akan Bangun Kantor DPD RI di Surabaya

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Saat Menerima Pimpinan DPD RI kunjungan kerja Pimpinan DPD RI di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Minggu, (2/11/2019). Dok: Istimewa

SURABAYA— Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku siap mencarikan solusi dan menyediakan tanah untuk pembangunan kantor daerah bagi DPD RI di Jawa Timur.

Hal itu dikatakan Khofifah saat menerima kunjungan kerja Pimpinan DPD RI di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Minggu, (2/11/2019).

Menurut Khofifah, kehadiran kantor DPD RI di daerah cukup penting, karena dapat membangun koneksitas terutama hubungan dagang antar daerah, dengan adanya DPD RI di daerah kita harapkan menjadi jembatan bagi kita daerah-daerah lain.

BACA JUGA:   Ketua MPR RI Kecam Keras Penusukan Wiranto

“Peran koneksivitasnya ada di DPD RI yang mewakili seluruh provinsi. Dengan adanya penguatan hubungan investasi antar daerah pertumbuhan ekonomi daerah akan meningkat, tidak hanya di Jawa Timur tapi provinsi lain juga,” tandas Khofifah.

Ia pun berjanji akan segera memanggil pihak-pihak terkait untuk mencarikan tanah dan lokasi yang startegis untuk segera merealisasikan keberadaan kantor daerah bagi DPD RI.

BACA JUGA:   Basisda Beri Bantuan Ke Warga 'Siri Sori Islam' Korban Gempa Ambon

“Saya sudah berbicara dengan pak La Nyalla, dan akan secepatnya kami carikan solusi terbaik bagi kantor daerah DPD RI di provinsi Jawa Timur yang representatif. Harapan saya ke depan melalui wakil kita di DPD RI baik hubungan dari dalam maupun keluar akan mampu meningkatkan potensi hubungan dagang antar daerah, karena potensinya tinggi dan ujungnya untuk kesejahteraan daerah,” pungkas Khofifah Indar Parawansa.

(dis/beritasampit.co.id)