Pembahasan APBD Murni 2020, Abdi Jaring ASMARA

M Abadi Saat Kunjungan Kerja di Desa Bantu, Kecamatan Mentaya Hulu Hari ini

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Anggota DPRD Kotim M Abadi hari ini mengunjungi beberapa Desa diantaranya Desa Bantur, Kecamatan Mentaya Hulu dimana dia sendiri menjaring aspirasi masyarat (ASMARA) untuk di bawa ke ruang paripurna DPRD Kotim di masa pembahasan APBD murni 2020 mendatang.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Kotim saat ini juga menjelaskan dari hasil resesnya masyarakat lebih membutuhkan perhatian pemerintah berkaitan dengan peningkatan jalan desa, terutama jalan keluar masuk dari desa ke kecamatan dan kabupaten yang merupakan sektor pendukung layanan publik.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Ajukan Dana Hibah, Ketua Komisi I DPRD Kotim: Kami Akan Bantu

“Saat ini sesuai dengan apa yang sudah kita tampung dari hasil reses, masih menyoalkan Infrastruktur jalan penghubung lintas desa dan kecamatan, yang memang
perlu diprioritaskan supaya tidak menjadi persoalan dan konflik berkepanjangan,” ungkapnya Rabu (6/11/2019).

Selain itu dia juga menjelaskan, disisi pendidikan juga menurutnya perlu ada perhatian serius terutama kesejahteraan tenaga pendidik di daerah pedalaman.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Kotim Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan Mentaya Hulu

“Salah satu contohnya perumahan dinas guru, kita perlu perhatikan kenyamanan mereka bekerja, karena saat ini ada berapa guru terpaksa tinggal di rumah warga lantaran perumahan dinas tidak layak huni atau rusak sangat parah,” tutupnya.

(drm/beritasampit.)