Wakil Bupati Sunardi Menghadiri Rapat Koordinasi Daerah FKUB Se Kalteng

RAPAT KOORDINASI DAERAG FKUB : IST/BS - Wakil Bupati Sunardi N.T Litang dan Asisten II Setda Katingan saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah FKUB Se Kalteng, di di Kabupaten Murung Raya, pada Rabu (6/11/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang didampingi Asisten II Setda Katingan menghadiri kegiatan rapat Koordinasi Daerah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Tengah tahun 2019, di Kabupaten Murung Raya, pada Rabu (6/11/2019).

Demikian disampaikan Kabag Humas Setda Katingan Lusen, kepada beritasampit.co.id, Rabu (6/11/2019). Menurutnya, selain dihadiri dan dibuka langsung Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib H Said Ismail, juga dihadiri pejabat lainnya dari Kabupaten/Kota seperti Bupati Murung Raya, Wakil Bupati Katingan, Wakil Bupati Kotim, Wakil Bupati Gunung Mas, serta tamu undangan yang hadir.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Kegiatan rapat Koordinasi Daerah FKUB itu, semua perwakilan dari Kabupaten/Kota menyampaikan sambutannya bahwa Kondisi FKUB di Kabupaten Murung Raya kisaran 17 tahun yang lalu sangat bagus dan kondusif.

Dalam kesempatan itu Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H Said Ismail mengucapkan selamat dan sukses atas kegiatan Rakorda FKUB, dan bisa meningkatkan kualitas antar umat beragama.

Habib H Said Ismail berharap kegiatan tersebut bisa mengembangkan komunikasi secara terbuka dan mencari solusi agar bisa mengatasi permasalahan yang terjadi di setiap wilayah, yaitu dengan bisa bersinergi mencari solusi, bisa mengatasi kondisi yang ada dilapangan.

BACA JUGA:   Bocah 9 Tahun Dikabarkan Hilang di Sungai Katingan

“Apalagi dalam kondisi politik sekarang harus menjaga keamanan bersama agar aman damai, dan tenteram di tahun yang akan datang menjadi sumber kebahagian Kalteng,” imbaunya.

Dalam sambutan Wakil Gubernur Kalteng juga menyampaikan dengan adanya rapat FKUB bisa menjalin kerjasama yang baik antara tokoh agama dan pmerintah dalam mewujudkan kedamaian bersama.

‘FKUB diharapkan bisa melaksanakan tugas sesuai yang sudah ditrtapkan, dan dapat meningkatkan peran dan fungsi FKUB,” ujar Lusen.

(ar/beritasampit)