Hasil Reses Desa Pundu Paisal Dikeluhkan Fasilitas Penunjang Pendidikan

Paisal Damarsing saat sesi tanya jawab dengan masyarakat di Desa Pundu

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Dari hasil reses perorangan yang dilakukan Paisal Damarsing yang saat ini menjabat sebagai Sekertaris Komisi II DPRD Kotim di Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, ternyata masalah Fasilitas penunjang pendidikan masih menjadi keluhan.

“Dari yang kami aspirasi yang kami tampung dilapangan, masalah pendidikan masih kita anggap sangat urgen terutama masalah kekurangan tenaga didik dan toilet di beberapa sekolah yang sudah rusak parah maupun yang tidak ada,” ungkapnya. Kamis (7/11/2019) tadi siang.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Ajukan Dana Hibah, Ketua Komisi I DPRD Kotim: Kami Akan Bantu

Bahkan dari cek dilapangan menurutnya sesuai dengan apa yang disampaikan oleh masyarakat di desa setempat ada fasilitas seperti Kursi dan Meja murid yang sudah tidak layak digunakan.

“Ini nantinya akan kita bawa ke pembahasan semoga hak-hak masyarakat bisa dapat terakomodir dengan baik, apalagi kalau kita lihat memang sudah sangat sepatutnya untuk direalisasikan, harapan kami tentunya pemerintah daerah merealisasikan terkait urusan dunia pendidikan di daerah kita ini,” ujarnya.

Paisal sendiri merupakan anggota DPRD Kotim baru yang menang di Pileg 2019 lalu dari dapil IV, pria asli dari Cempaga hulu ini mengerti betul apa persoalan yang dihadapi oleh masyarakat di dapilnya saat ini.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diminta Permudah Izin Pembangunan Mall dan Tidak Melakukan Penyetopan

“Kita akan pelajari tentunya, dan sebagai wakil rakyat kami menjalankan tugas dan fungsi kami, dan salah satunya dari giat reses ini, dengan bertatap muka dan melihat fakta dilapangan kita akan tahu dan memastikan mana yang bisa di prioritaskan dipembahasan nantinya,” tutupnya.

(drm/beritasampit)