Kaget Liat Orangutan, Begini Pengakuan Guru di Kumai yang Baru Mengunjungi TNTP

ORANGUTAN - Hj.S.Mundari Guru SDN 2 Kumai Hilir,akhirnya terlaksana bisa menginjakan kakinya ke hutan TNTP untuk melihat orangutan bersama anak-anaknya.

Editor: Akhiruddin

PANGKALAN BUN – Hj.S.Mundari salah seorang Guru SDN 2 Kumai Hilir, sudah bertahun-tahun jadi Guru belum pernah menginjakan kakinya di hutan Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP).

“Padahal rumah dan tempat saya bekerja berada di Kumai, bahkan yang namanya hutan Taman Nasional Tanjung Puting tempatnya habitat orangutan yang di depan mata, belum pernah tahu kaya apa bentuknya orangutan besar dan lokasi hutanya,” aku Mundari, kepada Dorprawati Siburian,SH Manajer Kampanye Orangutan OFI, yang Minggu kemarin mengundang puluhan perwakilan Pelajar SD, SMP dan Guru berwisata ke TNTP.

BACA JUGA:   Cegah Pungli, Babinkamtibmas Brigpol Agus Tinjau Pelayanan Kantor Desa

Ditambahkan Hj.S.Mundari, adanya undangan gratis dari Orangutan Foundation nternational(OFI) berwisata ke TNTP, dirinya dan murid-murid lainnya menjadi tahu, bahwa orangutan ternyata benar sudah hidup lestari dihabitatnya di hutan TNTP.

“Saya merasa terharu dan gembira, ternyata hampit 95 persen para peserta belum menginjakan kakinya melihat langsung dari dekat Orangutan di hutan TNTP,” kata Dorprawati, saat dihubungi via selulernya Senin sore (11/11/2019).

BACA JUGA:   Disdukcapil Kobar Terapkan TTE untuk Akte Kelahiran dan Kematian

Menurut Dorprawati, OFI mengundang para pelajar untuk wisata ke TNTP yang kedua kalinya. ”Diharapkan kunjungan wisata gratis ke TNTP mengundang para pelajar akan diagendakan setiap tahun, tujuannya tiada lain untuk menumbuh kembangkan rasa cinta kepada satwa khususnya orangutan, yang sekarang telah lestari dihabitatnya di TNTP,” pungkas Dorprawati.

(Man/beritasampit).