Ratusan Kafilah Meriahkan Pawai Taaruf MTQ Gunung Mas

FOTO : DWI/BS - Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong didampingi Wakilnya Efrensia L.P Umbing ketika mengibarkan bendera start tanda dimulainya lomba pawai taaruf MTQ ke XV tingkat Kabupaten Gunung Mas tahun 2019 di Taman Kuala Kurun, Senin (11/11/2019).
KUALA KURUN – Pengibaran bendera start oleh bupati Jaya Samaya Monong menjadi tanda dimulainya lomba Pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XV tingkat Kabupaten Gunung Mas di Taman Kota Kuala Kurun, Senin (11/11/2019). Berdasarkan data, total kafilah pada pawai taaruf kali ini sebanyak 479 orang yang berasal dari sejumlah sekolah, Pramuka, Paskibraka, organisasi keagamaan dan delapan kecamatan, yaitu Kecamatan Tewah, Kecamatan Sepang, Kecamatan Kahut, Kecamatan Rungan Barat, Kecamatan Damang Batu, Kecamatan Manuhing dan Kecamatan Kurun.
BACA JUGA:   Polres Gunung Mas Berbagi, Kapolres Turun Langsung Bagikan Takjil ke Masyarakat
Sedangkan rute pawai taaruf melalui Jalan Tjilik Riwut, Jalan Korpri, Jalan Damang Gaman, Jalan Patendu, Jalan Sangkurun dan kembali finis di Taman Kuala Kurun. Dalam pidatonya, Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong berharap agar pelaksanaan pawai taaruf kali ini dapat memberikan dampak positif bagi keimanan dan ketaqwaan umat Islam di Gunung Mas.
BACA JUGA:   Pemkab Gunung Mas Gelar Bimtek Inovasi Daerah
“Pelaksanaan pawai taaruf ini bertujuan untuk mensyiarkan Islam, semoga masyarakat muslim di Gunung Mas semakin semangat mendalami dan mengamalkan isi ajaran Alquran,” pungkasnya. (adn/beritasampit.co.id)