Karang Taruna Mura Tampilkan Seni Bela Diri Kuntau dan Stand Coffe Khas Daerah

Istimewa. Pengurus Karang Taruna Murung Raya foto bersama di lokasi kegiatan BBKT Lamandau.

NANGA BULIK – Giliran Karang Taruna Murung Raya (Mura) unjuk diri tampilkan kebolehannya di Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Provinsi di Lamandau.

Melewati Sekretaris Karang Taruna Mura Viktor Gunawan menampilkan seni bela diri dari perguruan Kuntau Antang Menari di pentas seni yang disiapkan panitia. Selasa, 12/11/2019 malam.

Penampilan seni bela diri Kuntau sengaja ditampilkan dalam rangka melestarikan budaya yang kini mulai menyepi dan hanya digemari para pendekar berumur.

“Didalam Karang Taruna ini kita mampu menjadikan wadah menampung bakat-bakat anak muda, terlebih soal budaya salah satunya silat,” ujar Viktor.

BACA JUGA:   Tabung Gas Jatuh dan Meledak Lukai Karyawan PT SAL
Penampilan Karang Taruna Murung Raya dalam mengisi Pentas Seni yang digelar dalam kegiatan BBKT Lamandau.
Penampilan Karang Taruna Murung Raya dalam mengisi Pentas Seni yang digelar dalam kegiatan BBKT Lamandau.

Karang Taruna yang dipimpin Khalid Ilmi ini juga menampilkan stand Coffe yang di Bidang ekonomi kreatif dan kewirausahaan Karang Taruna.

“Kami menampilkan usaha kreatif yang digerakkan kawan-kawan. Jenis usaha kreatif yang ditampilkan adalah Stand Coffe,” ujarnya.

Menurut Lurah Bariwit ini juga, Coffe yang digunakan merupakan hasil produk lokal asli. Ini merupakan cara anak-anak muda Mura dalam meningkatkan mutu produk lokal di bidang Ekonomi.

“Meski usah ini baru dikerjakan, kedepannya kami berkeinginan membuat Caffe tempat nongkrong anak muda. Disana nanti akan kita siapkan kopi asli Mura,” beber Lurah muda ini.

BACA JUGA:   Lamandau Kembangkan Pontensi Ekowisata

Diusia memasuki 29 tahun ini, Khalid memang dikenal sebagai salah satu pemuda yang senang beroganisasi. Sehingga kepemimpinannya yang baru dilantik menjadi ketua Karang Taruna tidak diragukan lagi.

“Kami percaya kepimpinan ketua Khalid mampu membawa Karang Taruna Mura lebih baik lagi,” tegas Nandra yang juga wakil Sekretaris Karang Taruna Mura.

Ia juga mengucapkan selamat untuk tuan rumah BBKT Lamandau yang dinilai telah sukses menggelar kegiatan ini.

“Kami ucapkan selamat dan mengenai kekurangan dalam setiap kegiatan itu pasti ada. Tapi bila dilihat dari kegiatan sejauh ini kami anggap sukses,” pungkasnya.

(Kawit/beritasampit)