Ini Alasan Teras Narang Agar Pilkada Langsung Dipilih Oleh Rakyat

Teras Narang (kedua dari kiri) Ahmad Doli Kurnia, Arwani Thomafi dan Suwondo Dalam Diskusi Dialektika Demokrasi di Media Center Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, (14/11/2019). Dok: Istimewa

JAKARTA— Ketua Komite I DPD RI Teras Narang berpandangan bahwa pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara langsung tetap harus dipilih oleh rakyat.

Hal itu dikatakan Teras dalam diskusi dialektika demokrasi ‘Akankah Pemilihan Kepala Daerah Dikembalikan ke DPRD’ yang digelar di Media Center Parlemen Senayan, Jakarta, (14/11/2019).

Alasan Teras pilkada serentak pada 2020 mendatang dipilih oleh rakyat, agar konsep pemerintah daerah itu berjalan secara inline atau satu alur.

BACA JUGA:   Lifting Migas Terus Menurun, Maman Golkar: PHE Belum Mampu Berkontribusi Terhadap Negara

“Jadi, seorang Gubernur karena kapasitasnya dia adalah satu pembinaan, pengawas dan pemberi supervisi terhadap kabupaten kota,” tutur Teras.

Diskusi ini juga dihadiri Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Arwani Thomafi dan Anggota DPRD Wonosobo, Jawa Tengah, Suwondo.

Senator Asal Kalimantan Tengah itu mengatakan Kepada Daerah dipilih rakyat juga agar kebijakan Kepala Daerah tersebut langsung dibawah presiden dalam rangka pengkoordinasian.

BACA JUGA:   Prabowo-Gibran Resmi Menang Pilpres 2024

“Sehingga semua program yang dilaksanakan oleh Presiden, itu tanggung jawabnya adalah kepada daerah, Gubernur itu sendiri,” pungkas Teras Narang.

(dis/beritasampit.co.id)