Gelar Senja Kwarran Seranau Dijadwalkan Tiap Bulan

KWARRAN : SRI RAHAYU/BS – Kwartir ranting gerakan pramuka Kecamatan Seranau mengadakan senam massal usai upacara gelar senja.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Kwartir ranting gerakan pramuka Kecamatan Seranau Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengadakan upacara gelar senja. Kegiatan itu dipusatkan di halaman SMPN 6 Sampit. Rencananya, upacara tersebut bakal diadakan setiap bulan.

Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) gerakan pramuka Kecamatan Seranau H Eddy H Setiadi mengungkapkan, kwartir ranting (Kwarran) yang dia pimpin mendapatkan tergiat ke tiga Sekabupaten Kotawaringin Timur.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus kwarran Kecamatan Seranau dan semua pihak yang telah ikut mendukung seluruh kegiatan,” ucapnya pada saat memberi sambutan pada acara gelar senja, Jumat (15/11/2019) sore.

BACA JUGA:   BNNP Kalteng Bongkar Jaringan Sabu Surabaya

Selain itu, mantan Sekretaris Camat MB Ketapang ini mengharapkan dengan digelarnya upacara gelar senja gerakan pramuka di Seranau lebih disiplin dan tumbuh semangat serta prestasi dalam kepramukaan.

“Seorang pramuka itu harus menjadi generasi muda yang kuat, tangguh, rajin dan sungguh-sungguh, semoga kedepannya anak-anak pramuka di Kecamatan Seranau akan menjadi orang sukses,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 6 Sampit Kartina menambahkan, pihaknya mendukung kegiatan gelar senja yang dilaksanakan satu bulan sekali dan merasa bangga karena sekolah yang dia pimpin menjadi tuan rumah pelaksanaan upacara gelar senja tersebut.

BACA JUGA:   Ini Tanggapan Ketua Bawaslu Kotim Mengenai Spanduk Bacalon Bupati Yang Sudah Terpasang

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena dengan adanya kegiatan gelar senja ini dapat meningkatkan kemandirian, rasa percaya diri dan tanggung jawab anak-anak didik sehingga, terlaksana dengan baik sesuai yang direncanakan,” ujarnya.

Di akhir kegiatan, dilanjutkan dengan senam massal yang diikuti oleh Mabiran dan seluruh peserta upacara gelar senja.

(sri/beritasampit)