Arus Lalu Lintas sempat Lumpuh, Begini Kondisi Sekarang Jalan Sudirman KM 123

Foto (ist) -Anggota Satuan Lantas Polres Seruyan saat diTKP

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Akibat curah hujan yang tinggi gorong-gorong di jalan Sudirman KM 123 desa Asam Baru, kecamatan Danau Seluluk, kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, ambruk, Senin (18/11/2019).

Kasat Lantas Polres Seruyan AKP Johari Fitri Casdy mengatakan jalan ambruk yang disebabkan curah hujan tinggi mengakibatkan arus lalu lintas terputus.

“Akan meminta bantuan kepada perusahan terdekat untuk mendatangkan alat berat untuk mengangkat latrit dan batu belah untuk penimbunan sementara dan akan mencari jalan alternatif guna kelancaran lalu lintas dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun maupun arah sebaliknya,” jelas AKP Johari Fitri Casdy.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2023

Sementara itu Wakil Ketua II DPRD Seruyan Muhammad Aswin yang berada di tempat mengatakan gorong-gorong ambruk ini terjadi sekitar pukul 02:00 WIB di desa Asam Baru, kecamatan Danau Seluluk, Seruyan Kalimantan Tengah.

Menurutnya, usia gorong-gorong yang cukup lama ditambah lagi intensitas curah hujan yang cukup tinggi sehingga tidak mampu menahan beban dari para pengguna jalan.

BACA JUGA:   Dorong Pengelolaan Keuangan Daerah yang Efisien, Efektif dan Transparan, Pj Bupati Seruyan Buka Bimtek

“Akibat ambruknya jalan tersebut tidak ada korban hanya saja arus lalu lintas saat ini masih terganggu,”jelasnya.

Namun, saat ini untuk kendaraan roda 2 sudah bisa dilewati karena sudah dilakukan perbaikan jalan darurat, akan tetapi untuk roda 4 masih belum bisa dilewati.

(rdi/beritasampit)