Iswanti : Profesionalisme Guru Dibutuhkan

Foto (istimewa)- Wakil Bupati Seruyan Iswanti

KUALA PEMBUANG – Wakil Bupati Seruyan Iswanti mengimbau kepada seluruh tenaga pengajar atau guru yang ada di wilayah setempat agar bisa tetap profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pendidik.

Ia mengatakan, ditengah komitmen dari Pemerintah Daerah untuk terus melakukan pembenahan dan peningkatan terhadap mutu pendidikan yang ada di Bumi Gawi Hatantiring, tentu hal tersebut juga harus didukung oleh segala faktor-faktor lain, salah satunya adalah guru itu sendiri.

Menurutnya, dengan profesionalisme serta semangat mengajar para guru yang terus ditingkatkan, tentu akan berpengaruh terhadap proses belajar mengajar, seorang guru juga harus mempunyai kesabaran dalam memberikan pendidikan terhadap anak didik mereka.

BACA JUGA:   Pj Sekda Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2025 dan Forum Gabungan Perangkat Daerah

“Ini yang memang kita harapkan bersama, di mana profesionalisme guru ini sangat dibutuhkan, selain itu mereka juga perlu untuk menjaga semangat serta komitmen mereka dalam mendidik para siswa yang ada,” katanya di Kuala Pembuang baru-baru ini.

Ia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan sendiri hingga saat ini terus berupaya untuk peningkatan kualitas pendidikan di wilayah setempat, sehingga untuk kedepan sektor pendidikan akan tetap menjadi salah satu dari program skala prioritas dari pemerintah setempat.

BACA JUGA:   Hadiri Peresmian UP3 Pangkalan Bun, Asisten II Setda Seruyan Harapkan Ini

Untuk realisasinya sendiri kedepan yakni melalui peningkatan infrastruktur pendidikan itu sendiri, seperti pembenahan ruang kelas, serta infrastruktur pendukung seperti kursi dan meja belajar, serta melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pendidik.

“Sektor pendidikan ini terus kita perhatikan dan upayakan, melalui pembenahan infrastruktur dan lain sebagainya, karena memang pendidikan ini adalah sektor yang sangat penting dalam rangka peningkatan kualitas SDM, kesejahteraan masyarakat serta kemajuan daerah,” ungkapnya.

(rdi/beritasampit)