Tim CSR Dinilai Kurang Efektif, Sutik : “Kita minta Alihkan saja Anggaran dari Tim CSR ini”

Paparan Pihak DPMD Kotim kepada Komisi I berkaitan dengan kurangnya Anggaran untuk dinas terkait

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Menanggapi defisit anggaran APBD Murni 2020 tahun ini Anggota Komisi I DPRD Kotim Sutik memaparkan solusi kepada tim Badan Anggaran (Banggar) terkait tidak Efektifnya kinerja tim Corporate Social Responsibility (CSR) yang dibentuk oleh pihak eksekutif.

Sutik memaparkan sejauh ini hasil realisasi maupun dana yang diperoleh oleh tim CSR baik dalam bentuk anggaran maupun realisasinya dinilai tidak berjalan dengan baik dan benar.

BACA JUGA:   Berikut Kronologis Begal Bersajam hingga Dilumpuhkan Brimob 

“Kita minta alihkan saja anggaran dari tim CSR ini, meskipun anggarannya sedikit tetapi seolah-olah tidak bekerja, padahal hasil dari CSR ini sangat besar, kalau memang tidak produktif lebih baik anggarannya di geser ke item yang prioritas,” ungkapnya di tengah forum rapat Kamis (21/11/2019).

Disisi lain Legislator Partai Gerindra ini juga meminta agar dalam pembentukan tim CSR bisa melibatkan beberapa unsur kontrol sosial, baik media masa, LSM, maupun Legislatif.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Raih Predikat Sangat Baik Terkait Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi 2023

“Kalau memang masih dibutuhkan kami harapkan lakukan evaluasi kembali untuk tim CSR ini, supaya bisa bekerja secara maksimal, karena percuma ada anggaran kalau tidak bekerja efektif,” Tutupnya.

(drm/beritasampit)