Bawa Kayu Ilegal, Delapan Truk dan Sopirmya Ditangkap

DIAMANKAN - Para pelaku illegal Logging saat digiring petugas

Editor: Akhiruddin

PALANGKA RAYA- Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng, berhasil mengamankan 80 kubik Kayu Illegal yang diangkut menggunakan Delapan Truk, Selasa ( 19/11/2019) dini hari.

Selain mengamankan kayu, Delapan supir juga turut diamankan saat membawa truk yang berisi kayu tanpa dokumen ini. Penangkapan tersebu dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan kalau ada pengangkutan kayu dari arah Kabupaten Barito Utara menuju Banjarmasin.

BACA JUGA:   Diduga Depresi Lantaran Hidup Sebatang Kara, Eko Nekat Panjat Tower Ancam Bunuh Diri

Petugas Kepolisian pun mencegat kayu bernilai ratusan juta Rupiah yang belakangan diketahui milik Nurdin salah seorang pengusaha asal Barito Utara, di Jembatan Kahayan Kota Palangka Raya.

Dalam rilisnya Kamis ( 21/11/2019) Kasubdit Tipider AKBP Manang Soebakti mengatakan kalau dokumen yang dimiliki para supir truk ini adalah palsu. Bahkan saat diperiksa para supir ini tidak mengetahui kalau dokumen yang mereka bawa adalah dokumen palsu.

BACA JUGA:   Ini Kronologi! Laka Maut Tewaskan Pasutri Penjual Sayur

“Kita sudah amankan 8 orang supir bersama dan 8 truk kayu di Mapolda Kalteng, dan pemilik kayu illegal beserta pemalsu dokumen atas nama M Gazali berhasil kita tangkap,” tutup Manang.
( aul/beritasampit.co.id)