Dekat Dengan AKBP E Dharma B Ginting, Baru Menjabat Kapolres Kobar Langsung Silaturahmi ke PWI dan Ternyata Dari Keluarga Wartawan

SILATURAHMI : MAN/BS - Kapolres Kobar yang baru AKBP E Dharma B Ginting, saat diwawancarai usai silaturahmi dengan PWI Kobar.

PANGKALAN BUN – Ketua PWI Kabupaten Kobar Tumarno dan pengurusnya, sontak terkejut, saat menerima info dari Kabag Ops Polres Kobar, yang memberitahukan Kapolres akan berkunjung ke Kantor PWI Kobar untuk bersilaturahmi dengan para insan pers di Kabupaten Kobar.

“Memang saya agak terkejut, karena PWI telah merencanakan mau audensi sekaligus bersilaturahmi dengan Pak Kapolres Kobar yang baru, tapi malah duluan beliau yang datang ke PWI, untuk bersilaturahmi, untuk itu kami atas nama jajaran wartawan mengucapkan selamat datang kepada Pak Kapolres,” kata Tumarno saat menerima kunjungan Kapolres Kobar yang baru AKBP E Dharma B Ginting, Senin (25/11/2019) di Kantor PWI.

BACA JUGA:   TP PKK Kobar Bagikan Ratusan Bungkus Takjil  kepada Warga

Setelah Tumarno,membeberkan tentang keberadaan PWI Kobar dan mengenalkan satu per satu nama wartawan dan medianya. Kemudian giliran Kapolres AKBP E Dharma B Ginting,yang menyampaikan tujuan dan maksud berkunjung ke Kantor PWI.

“Terus terang saya baru dua hari masuk kerja sebagai Kapolres Kotawaringin Barat, dan saya langsung berkunjung ke kantor PWI untuk bersilaturahmi dengan para insan pers yang ada di Kabupaten Kobar,” kata Kapolres.

Sebagai orang baru, dia mengaku akan selalu terbuka, dirinya sangat dekat dengan para wartawan. Karena dirinya berasal dari keluarga wartawan.

”Bapak mertua saya wartawan senior, sampai sekarang masih aktif di Koran Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) Medan. Jadi saya memiliki kebanggaan tersendiri, punya mertua wartawan,” aku Kapolres.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Diakuinya, sejak dulu Polri sudah bermitra dengan wartawan, maka sejak dirinya jadi Kapolres seperti saat tugas sebagai Kapolres Kabupaten Katingan kemitraan dengan jajaran wartawan khususnya PWI Kabupaten Katingan sudah sangat erat.

“Juga sama, kemitraan jajaran Polres Kobar dengan PWI Kobar harus semakin erat, karena Polri dengan Pers sama-sama saling membutuhkan informasi,” terangnya.

Disampaikan, kedepan selama dirinya menjabat Kapolres Kobar, mohon dukungan dan bantuannya dengan bentuk kerjasama dengan jajaran wartawan. (man/beritas sampit).